Tingkatkan Layanan FMC XL SATU
XL Axiata Gandeng VISION+ Sajikan Tayangan Berkualitas
Pelanggan XL SATU bisa menikmati saluran televisi dari Group MNC dan juga tayangan pertandingan olahraga populer Indonesia dan dunia, serta film dan sinetron populer. Kerja sama dengan VISION+ ini diharapkan akan semakin melengkapi tayangan hiburan di XL SATU, sekaligus memperkuat posisi XL Axiata sebagai #1 Converged Operator di Indonesia.
Jakarta, 21 Juli 2023. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL SATU menjalin kerja sama strategis dengan VISION+, salah satu penyedia tayangan hiburan terkemuka di Indonesia. Penandatanganan kerja sama kedua pihak dilakukan oleh Chief Home Officer XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong dan Managing Director VISION+, Clarissa Tanoesoedibjo di Jakarta, Kamis (20/7). Melalui kerja sama ini, kini pelanggan XL SATU bisa menikmati berbagai tayangan hiburan dari saluran televisi dari Group MNC tersebut, termasuk saluran olahraga, film, dan sinetron populer Indonesia dan dunia.
Selain itu, dalam rangka peluncuran kerja sama ini, XL SATU juga menawarkan paket promo khusus berlangganan 1 bulan, gratis 1 bulan paket VISION+ Premium Sport yang bisa dibeli melalui XL Home Entertainment Box mulai 20 Juli 2023. Paket tersebut bisa didapatkan seharga Rp 35.000.
Bernard mengatakan, “Kami terus berinovasi dan bekerja sama dengan banyak partner untuk meningkatkan daya tarik layanan XL SATU bagi keluarga Indonesia. Salah satunya adalah dengan melengkapi tayangan-tayangan berkualitas yang bisa diakses melalui XL SATU. Dengan menggandeng VISION+, salah satu penyedia tayangan hiburan terkemuka di Indonesia, kini pelanggan kami bisa menikmati lebih banyak lagi tayangan-tayangan berkualitas, termasuk saluran olahraga dunia, film, dan sinetron populer.”
Bernard menambahkan, selain semakin melengkapi tayangan hiburan di XL SATU, kerja sama dengan VISION+ ini sekaligus akan semakin memperkuat posisi XL Axiata sebagai #1 Converged Operator di Indonesia. XL SATU sendiri merupakan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) dari XL Axiata, yang hadir di Indonesia sejak 2021. Pelanggan XL SATU bisa mengakses layanan internet secara mobile atau seluler maupun melalui jaringan fixed.
“Kami selalu berusaha memberikan lebih banyak konten terbaik untuk masyarakat Indonesia. Kerja sama dengan XL Axiata memastikan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia akan dapat mengakses Vision+ dengan internet berkualitas tinggi. Kini, Vision+ sedang menyiarkan berbagai program olahraga live yang sayang untuk dilewati, seperti MotoGP dan BWF World Tour, tak lupa dengan original series baru dari berbagai genre yang dirilis setiap bulannya. Kehadiran layanan dari saluran Vision+ akan dapat memberikan kepuasan maksimal bagi pelanggan XL SATU”, papar Clarissa Tanoesoedibjo.
Untuk berlangganan XL SATU, masyarakat Indonesia bisa mengakses website satu.xl.co.id atau menghubungi customer service lewat aplikasi myXL, mengunjungi media sosial XL SATU yaitu @xlhomeid di Instagram danTwitter atau Facebook: XL HOME. Selain itu juga bisa melalui saluran telepon dengan menghubungi 820 (melalui nomor XL) atau 0818123820 (semua operator) dan atau melalui email ke xlhomecs@xl.co.id.
Dari sisi teknologi, untuk memaksimalkan layanan konvergensi, XL SATU telah mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR). Teknologi ini mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berinternet di dalam rumah. FTTR merupakan solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan. Teknologi ini memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata ke seluruh ruangan di rumah yang tidak bisa di jangkau oleh perangkat mesh wifi.
Layanan XL SATU Fiber kini hadir di 63 kota dan kabupaten/kota, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang terlayani. Sebelum Batam, XL SATU Fiber sudah hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Kota Palembang, Binjai, Deli Serdang, dan Musi Banyuasin, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Samarinda, hingga Manado. XL Axiata akan terus memperluas jaringan layanan XL SATU ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk menjangkau kota-kota kecil.
Tentang XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan CelcomDigi (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Boost, ADA, edotco, dan Link Net (Indonesia).
Tentang Vision+
Vision+ menyediakan konten hiburan berbasis streaming dari berbagai genre, dengan lebih dari 25.000+ jam Video on Demand serta ratusan channel TV lokal dan internasional. Vision+ memiliki konten original series yang dirilis setiap bulannya, sinetron, drama Korea, film box office, serta menyiarkan acara olahraga langsung dari seluruh dunia, termasuk BWF, MotoGP, Formula E, Wimbledon, dan berbagai pertandingan sepak bola internasional. Selain itu, pengguna juga dapat memainkan puluhan game seru di Games+ dan membaca berbagai e-book menarik.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Retno Wulan Mushofi
Group Head Corporate Communications XL Axiata Marketing Division Head
Telp: +62817 877 788 Telp: +62 811 9952 088
Email: RWulan@XL.co.id Email: mushofi.rochmani@mncgroup.com