Uncategorized

Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat

GAYA : Perangkat Desa Duren bergaya kece di ruang pelayanan.

KLARI, RAKA – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, memberikan pelayanan terbaik di desa menjadi kewajiban perangkat Desa Duren.

Kasie Pelayanan Desa Duren Lili Sukarli mengatakan, pelayanan menjadi salah satu hal penting pada pemerintahan baik di tingkat desa maupun kecamatan, ditambah desa Duren menjadi salah satu desa yang tidak pernah sepi dari pengunjung. “Tentunya kita harus bisa memberikan pelayanan baik kepada masyarakat,” ucapnya, kepad Radar Karawang, Senin (30/12).

Ia menambahkan, selain memberikan pelayanan terbaik, ia juga dituntut untuk memberikan sikap sopan dan santun kepada masyarakat, dengan begitu pada saat masyarakat melakukan pelayanan dapat memberikan kenyamanan. “Seorang pelayan masyarakat tentunya saya harus bersikap baik, manis dan humoris,” tambahnya.

Hal serupa disampaikan Arief Maulana, meskipun ia duduk di kursi Kasie Pemerintahan, hal tetsebut tidak menutup dirinya untuk menerima keluhan serta permasalahan yang dihadapi warganya, dengan begitu selain memberikan pelayanan pemerintah desa juga harus mampu menjadi solusi untuk masyarakat. “Sudah kewajiban kita sebagai pemerintah desa untuk menjadi tulang punggung serta pengayom masyarakat,” paparnya.

Tak mau kalah, Kaur Umum dan Perencanaan Desa Duren, Regi Januar Chaesar Abdullah berpesan kepada seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Karawang untuk memanfaatkan perannya sebagai pemerintah desa dengan sebaik mungkin. Menurutnya, jabatan yang dimiliki harus mampu memberikan sisi manfaat untuk kemaslahatan orang banyak. “Jangan bangga dengan jabatan, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermafaat untuk orang lain,” pungkasnya. (mal)

Related Articles

Back to top button