KARAWANG, RAKA – Pusat perkulakan Lotte Grosir membuka gerai ke-30 di Karawang, sekaligus upaya mengembangkan bisnis kecil dan menengah (small and medium enterprise) dengan harga bersaing.
Melalui penataan produk yang baik, termasuk gang troli yang lebar serta area parkir luas dan gratis, Lotte Grosir diharapkan menjadi jawaban untuk kenyamanan berbelanja bagi pengusaha dan masyarakat di Karawang. “Kami senang bisa ikut serta bermitra usaha dengan pelanggan menciptakan bisnis yang saling menguntungkan,” ujar Presiden Direktur Lotte Grosir Karawang Joseph V.Buntaran.
Joseph didampingi Store General Manager Lotte Grosir Karawang Asep Erik serta jajaran manajemen Lotte Grosir meresmikan Lotte Grosir yang berada di Pinggir Jalan Suroto Kunto, persis di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kamis (25/10) melalui seremoni gunting pita.
Masih dikatakan Joseph, sepenjang tahun pertama ini juga akan dilakukan banyak event seperti Horeka Day, Inspirasi Horeka serta sejumlah acara menarik. Kegiatan yang dikemas untuk berbagi informasi dan edukasi dalam mengembangkan usaha kepada pelanggan ini tidak hanya menarik, namun juga melibatkan pelanggan Lotte Grosir di luar wilayah Karawang.
Ditempat sama Store General Manager Lotte Grosir Karawang Asep Erik menambahkan kehadiran Lotte Grosir merupakan upaya memenuhi kebutuhan mitra usaha dengan menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga bersaing. Berbeda dengan retail besar lainnya, Lotte Grosir merupakan pusat perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha yang tepat dalam kemasan yang pas dan harga modal yang kompetitif.
Selain memberikan keuntungan maksimal untuk pedagang toko eceran, hotel, restoran, katering, kafe serta kebutuhan kantor dan institusi, Lotte Grosir juga memberlakukan sistem ke anggotaan untuk membantu mitra usaha mendapatkan informasi promosi dan produk terbaru. Hingga saat ini anggota Lotte Grosir telah mencapai Rp 40.000 – Rp 50.000 pelanggang potensial di setiap toko.
“Melalui sistem keanggotaan yang mudah kami memperlakukan pelanggan secara personal dengan memberikan kartu anggota dan mengirimkan katalog per dua mingguan sekali LOTTE-Mail langsung ke alamat pelanggan,” ucap Erik. Isi katalok itu berisi penawaran serta serta informasi tentang produk-produk baru, termasuk promosi yang dapat dimanfaatkan pelanggan. (ana/ari)