GORONTALO, 31 JULI 2024. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Program XL Axiata Peduli menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Gorontalo yang terjadi Juli 2024 ini. Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, makanan kaleng, dan Minyak Goreng. Penyerahan bantuan kepada korban terdampak di lokasi pengungsian diserahkan langsung oleh perwakilan XL Axiata bekerjasama dengan Yayasan Benihbaik kepada para korban, di pengungsian yang terletak di kelurahan Donggala, Hulonthalangi, Kota Gorontalo pekan lalu.
Caretaker XL Axiata Sulawesi Area, Mozes H. Baottong mengatakan, “XL Axiata turut prihatin dengan bencana banjir dan tanah longsor di Gorontalo, yang berdampak pada warga sekitar yang harus mengungsi ke area yang lebih aman. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian XL Axiata dan memberikan kemudahan ketersedian bantuan untuk masyarakat Gorontalo. Bantuan darurat bencana yang kami berikan tentunya berkoordinasi dengan aparat setempat, semoga dapat meringankan beban para korban. Semoga bencana ini segera mereda sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dan #jadilebihbaik.”
Mozes menambahkan XL Axiata telah memastikan jaringan aman tidak terdampak secara signifikan dan terus beroperasi dengan normal selama bencana ini. Tim teknis terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan data dan berkomunikasi menghubungi keluarga.
Berdasarkan data BPBD Kabupaten Gorontalo ada 35 desa/kelurahan di delapan kecamatan yang terdampak bencana banjir. Secara keseluruhan bencana banjir berdampak pada 6.531 kepala keluarga atau 21.638 jiwa, serta merendam 4.623 rumah.
Saat ini layanan XL Axiata telah melayani pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar di Gorontalo. XL Axiata memiliki sekitar 500 BTS, termasuk lebih dari 300 BTS 4G.
XL Axiata Salurkan Bantuan Bencana Di Daerah Lain di Indonesia
XL Axiata juga menyalurkan bantuan untuk korban Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, makanan kaleng, dan Minyak Goreng, beberapa waktu lalu.
Banjir lahar dingin Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, bantuan XL Axiata diberikan kepada Masyarakat terdampak yang berada di Dusun Kali Regoyo, Dusun Dampar, Dusun Welang, Dusun Kaligede, Desa Sumber Wuluh, Kec. Candipuro, Lumajang Jawa Timur.
Sedangkan bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, XL Axiata menyalurkan donasi ke pengungsian yang berada di Desa Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.
Tentang XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan CelcomDigi (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Boost, ADA, edotco, dan Link Net (Indonesia).
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Reza Mirza
Group Head Corporate Communications & Sustainability XL Axiata
Telp: +62 817-0007-110
Email: REZAZ@xl.co.id