CIKAMPEK

Camat Kotabaru Dirikan Posko Call Center Covid-19

SELESAI DIBANGUN: Posko Call Center Covid-19 dibangun di belakang rumah dinas Camat Kotabaru.

KOTABARU, RAKA – Camat Kotabaru buatkan posko untuk petugas call center yang bertugas untuk memberikan layanan kepada warga selama masa pandemi Covid-19. Camat Kotabaru Dedi Setiadi mengatakan, call center Kotabaru masih konsisten didirikan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan konsultasi kesehatan selama masa pandemi Covid-19. “Walaupun, alhamdulillah sampai saat ini kasus Covid-19 sudah menurun tapi ini bentuk pangkah antisipasi kita,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (23/8).

Ia menambahkan, pada awalnya sekretariat call center dibuat di kantor camat, kini ia membuatkan posko untuk betugas call center berbentuk saung di belakang rumah dinasnya. “Alhamdulillah sudah beres beberapa waktu lalu, saya kira cukup buat menerima layanan aduan atau konsultasi kesehatan bagi masyarakat,” tambahnya.

Dedi mengaku, posko call center juga sengaja dibuat di luar ruangan, mengingat hal tersebut merupakan tempat pelayanan publik. Apabila ruang call center dibuat di dalam ruangan, beberapa warga yang ingin melakukan pelayanan tidak terkontrol sehingga sangat berpotensi terjadinya penumpukan warga di dalam ruangan. “Karena untuk pelayanan call center ini ada saja yang datang, apalagi pelayanan ini bentuknya pelayanan santai sambil ngobrol, apalagi pelayanan ini memang dibuka 24 jam,” akunya.

Sementara itu, salah satu warga Pangulah Baru Sadili mengungkapkan, pihaknya memang sering melakukan komunikasi dengan para petugas call center yaitu menanyakan seputaran kesehatan dan mekanisme penanganan cepat apabila ditemukan warga terkena Covid 19.”Kalau kita ke Puskesmas biasanya petugasnya suka sibuk, jadi lebih baik datang ke petugas Call Center saja, kita bisa konsultasi melalui online maupun datang secara langsung,” pungkasnya. (mal)

Related Articles

Back to top button