Tampung Aspirasi Warga Desa
Kades Jomin Timur Buat Kotak Saran
KOTABARU, RAKA – Meningkatkan kualitas pelayanan serta menampung keinginan warga, Pemerintah Desa Jomin Timur memasang kotak saran sebagai wadah evaluasi pemerintah desa. Kades Jomin Timur Wandi mengatakan, pelayanan merupakan hal paling mendasar dalam pemerintah, khususnya di tingkat pemerintahan desa. Pemdes dituntut untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. “Karena pemdes ini dibentuk tidak lain ya untuk melayani masyarakat,” ucapnya saat berbincang di halaman kantor desa, Rabu (12/1).
Ia menambahkan, meski upaya pelayanan terbaik sudah dilakukan, tidak menutup kemungkinan jika masyarakat belum merasakan kepuasan bahkan ingin memberikan masukan dari segi pelayanan, atau pembangunan di wilayah Jomin Timur. “Kadang kalau bilang langsung mungkin warga akan sungkan dan tidak enak hati,” tambahnya.
Ia membeberkan, untuk menampung aspirasi warga tersebut, dia berinisiatif memasang kotak saran untuk masukan dari masyarakat setempat. Benar saja, beberapa masukan muncul dari warga, salah satunya dari segi pelayanan. Selain pelayanan, beberapa warga juga menanyakan soal kerusakan pagar kantor desa yang terjadi beberapa
waktu lalu. “Dari beberapa saran tersebut kita langsung evaluasi, bahkan pagar kantor yang rusak kemarin saja langsung kita perbaiki,” bebernya.
Masih dikatakannya, kotak saran tersebut tidak akan pernah ia hilangkan selama ia menjabat. Meaki terlihat sederhana, namun hal itu sebagai salah satu cara untuk membangun desa lebih baik lagi. “Kita tidak anti kritik, kita malah senang kalau memang kita dapat masukan dari warga, toh kepentingan desa untuk masyarakat,” pungkasnya. (mal)