50 Anak Yatim Pulokalapa Disantuni

SANTUNAN : Karang Taruna Desa Pulokalapa memberikan santunan kepada anak yatim.

LEMAHABANG, RAKA – Pemandangan berbeda terlihat di Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang saat merayakan tahun baru. Jika di lain tempat menyalakan kembang api, Karang Taruna Desa Pulokalapa menyalakan semangat anak yatim dengan memberi mereka santunan.

Kata ketua Karang Taruna Harapan Banhsa, Nandang Hilman, dalam menyambut tahun baru 2020 ini, pihaknya mengggelar santunan yatim piatu kepada 50 anak yatim dari berbagai dusun. “Anak yatim di kumpulkan untuk menerima santunan berupa uang, makanan dan minuman ringan,” ujarnya.

Selain santunan, Karang Taruna Harapan Bangsa juga gelar pementasan live musik akustik dengan hadiah dan doorprize. Dengan demikian, selain anak yatim, pihaknya juga bisa menghibur warga di lingkungan desanya.

Sementara menurut salah satu aparat Desa Pulokalapa Dedi Rusdi, beberapa kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Haraoan Bangsa ini merupakan cara, agar anak-anak dan remaja Desa Pulokalapa tidak keluar dari wilayah desa, sekaligus mengantisipasi dan mempersempit tingkah laku negatif mereka yang mungkin saja bisa dilakukan saat malam tahun baru.

Adapun tema kegiatan tersebut ialah Ngopi Bareng Karang Taruna Harapan Bangsa. Terbukti, semua masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari anak yatim, masyarakat dan tokoh masyarakat ikut berbaur dalam giat anak muda tersebut. “Pemerintah desa mensupport kegiatan ini, sebagai alternatif hiburan di tahun baru,” pungkansya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

  1. The other day, while I was at work, my sister
    stole my iPad and tested to see if it can survive a 40 foot drop,
    just so she can be a youtube sensation. My iPad is now broken and she has 83 views.
    I know this is completely off topic but I had to share it with someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *