Aliansi Cilamaya Peduli Buka Donasi Peduli Jayapura

GALANG DANA: Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Jayapura.

CILAMAYA, RAKA- Banjir dan longsor yang melanda Kota Jayapura dipicu hujan yang turun mulai dari Kamis (6/1) malam hingga Jumat dini hari. Akibat banjir dan longsor ini, sejumlah warga meninggal dunia serta ribuan warga terpaksa mengungsi.

Aliansi Cilamaya Peduli melakukan aksi galang dana turun ke jalan membuka donasi dan longsor sabda alam di Jayapura. Kegiatan ini bertempat di Pertigaan Kecepet Cilamaya, sejak pukul 15.00 WIB hingga Minggu (9/1) malam. Pada kegiataan ini diikuti oleh sejumlah komunitas seperti Mamang Ocot, Boting.id, Kawan Nguntap, Aliansi Cilamaya Peduli, Perpus Jalanan Cilamaya, Safari Literasi, Baca Kami, Lingkung Literasi Cilamaya dan para pemuda Cilamaya.

Tri Yuniarto selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Cilamaya Peduli mengatakan, tetap bergerak meski harus berjarak, masa pandemi tidak menyurutkan rasa kemanusiaan kami pemuda Cilamaya. “Kami turut prihatin atas sabda alam yang terjadi di Jayapura sehingga dengan kegiatan ini semoga mampu memberikan kesadaran terhadap warga Cilamaya, untuk menyisihkan sebagian rezekinya karena kecil bagi kami tapi sangat berarti bagi mereka. Duka mereka adalah duka kita,” kata pria yang biasa dipanggil Marko ini, kepada Radar Karawang, Minggu (9/1).

Fahrul salah satu relawan Aliansi Cilamaya Peduli mengatakan, masih banyak pengendara yang kurang beradab hal ini disebabkan banyak dari pengendara di jalan raya mereka seperti berkendaraan di sirkuit. Padahal semua tahu sedang ada aksi solidaritas kemanusiaan. “Mohon untuk lebih bijak lagi dalam berkendaraan umum ini bukan arena perlombaan, ada keluarga dan orang-orang tersayang menunggu di rumah. Namun terlepas dari semua itu, kami ucapkan terima kasih kepada semua orang baik yang terlibat,” pungkasnya. (cr8)