Anggota BPD Gigit Jari

KOORDINASI: Tamjid AB saat lakukan koordinasi dengan pengurus Abpednas di Desa Cariumulya, Kecamatan Telagasari.

Tak Dapat Anggaran dari Gubernur

TELAGASARI, RAKA- Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Karawang prihatin dengan tidak turunnya bantuan Gubernur Jawa Barat untuk anggota BPD di semua desa.

Abpednas mengaku sudah menyurati gubernur agar di tahun depan ada alokasi anggaran untuk BPD minimal Rp15 juta, jika tak direspon Abpedas mengancam akan berunjuk rasa ke kantor Gubernur Jabar sampai kebijakan ajuan dari DPD itu lolos. “Saya prihatin sekali, dari Rp130 juta ada buat fisik dan kinerja pemerintah desa, tapi tak satupun pihak BPD disisihkan dari anggaran tersebut. Ini bagaimana? Iya kalau ada kades ngasih alakadarnya, kalau kadesnya berseteru dengan BPD, mana ada kades yang mau memperhatikan BPD,” kata Ketua Abpednas Karawang H Tamjid AB, di sela kegiatan Abpednas Kecamatan Telagasari di Desa Cariumulya.

Mengantisipasi hal itu, Tamjid mengaku sudah melayangkan surat ke Gubernur Jawa Barat, agar tahun depan mendapat perhatian khusus bagi BPD di Karawang. Dan jika surat itu kemudian tidak direspon gubernur, ia mengajak semua pengurus Abpednas dan BPD se-Karawang datang ke Bandung meminta dialog soal ini. “Kalau surat dari kita nggak sampai direspon dan tidak ada tindak lanjut, apakah teman-teman siap ke Bandung? Kita nongkrong itu kantor gubernur,” tandasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *