Banjir Mulai Surut, Bantuan Terus Ngalir

POSKO BANJIR : Kondisi tumpukan bantuan yang ada di posko banjir Cilamaya Wetan. Saat ini air sudah mulai surut. Warga berharap tidak ada lagi banjir susulan.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Banjir susulan di Cilamaya akibat luapan sungai Cilamaya dan Kali Bawah kini mulai surut. Kendati demikian, berbagai bantuan yang dilakukan lintas komunitas dan organisasi dari berbagai penjuru belum juga surut.

Atas perhatian dari lintas komunitas tersebut, posko bencana banjir yang dipusatkan di kantor Kecamatan Cilamaya Wetan penuh dengan paket bantuan yang siap didistribusikan.

Bahkan dalam sehari, baik camat maupun kepala desa, secara simbolis menerima ratusan bantuan dari organisasi, komunitas, lembaga pendidikan, lembaga sosial, hingga organisasi keagamaan. “Alhamdulillah banyak yang peduli dengan korban banjir di Cilamaya Wetan. Bantuan menumpuk di Posko dan siap disalurkan. Dalam sehari, sampai puluhan komunitas, organisasi sampai lembaga ikut serta menyumbang buat korban banjir,” kata Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat.

Senada dikatakan Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan Totong Dadang, paket bantuan lintas komunitas yang disalurkan melalui posko cukup banyak, antusias komunitas juga cukup tinggi kepada korban banjir.
Paket sembako yang sudah terkumpul siap disalurkan langusng bersama tim penanggulangan bencana sesuai tingkat keparahan bencana. “Melihat saudaranya kena musibah, perhatian masyarakat sungguh luar biasa,” katanya.

Sementara Kades Tegalwaru Euis Herawati, bersyukur dengan bantuan yang sudah ia terima untuk masyarakatnya. Untuk para komunitas dan lembaga yang sudah menyalurkan bantuan dan membantu masyarakat korban banjir, ia ucapkan terimakasih. “Mewakili masyarakat, terimakasih banyak kepada para dermawan, perhatiannya sangat membantu masyarakat kami,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Kades Muara Iyos Rosi, desanya yang terdampak banjir tak lepas dari perhatian para relawan yang peduli. Sejak terjadi banjir hingga saat ini, telah banyak relawan yang menyisihkan bantuan untuk masyarakatnya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada para relawan, donatur dan masyarakat Karawang yang sudah dengan peduli memberikan bantuannya bagi masyarakat Muara. Semuanya sangat membantu dan bermanfaat,” pungkansya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *