Bantaran Sungai Waru Ditanami 8000 Pohon

TANAM POHON : Muspika Lemahabang saat melakukan penghijauan.

LEMAHABANG, RAKA – Program penghijauan dan pemanfaatan lahan tidur direalisasikan di Kecamatan Lemahabang dengan gerakan menanam 8000 pohon. Giat itu dilakukan di Kalen Waru Desa Pulojaya, gerakan penanaman pohon simbolis tersebut di lakukan bersama Kades Pulojaya, UPTD Pertanian, penyuluh, Plt Camat, Kapolsek dan anggota koramil Telagasari.

Koordinator penyuluh UPTD Pertanian Kecamatan Lembahabang, Irfan mengatakan, penghijauan dan pemanfaatan lahan tidur ini merupakan program Dinas Pertanian, namun bibit pohonnya dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dengan jumlah sekitar 8 ribu bibit pohon jenis jati dan mahoni.

Pihaknya bersama Plt Camat, Kapolsek Lemahabang, anggota koramil dan kades tanam langsung bibit tanaman di bantaran Sungai Kalen Waru Desa Pulojaya. “Ada 8000 bibit jati dan mahoni yang kita tanam, ditanam hari ini sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur dan penghijauan,” kata Irfan.

Ke depan, desa-desa lainnya akan mengikuti gerakan tanam pohon ini, karena desa lain masih dalam proses pengajuan oleh pihak kacamatan untuk penambahan bibit. “Desa lain juga sama, sekarang sedang dalam pengajuan oleh pihak kecamatan,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *