Bantuan untuk Korban Banjir Cilamaya Belum Berhenti

CILAMAYA KULON, RAKA – Lebih dari sepekan setelah terjadinya bencana banjir di beberapa desa di Kecamatan Cilamaya Kulon, bantuan untuk para korban banjir belum juga berhenti. Senin (20/1) kemarin, Sadulurs Cilamaya (SC) berikan bantuan berupa paket sembako, pakaian bekas layak pakai serta adakan pengobatan gratis.

Menurut ketua SC H Nurhaimin, niat memperingan korban banjir, pihaknya gandeng laskar FPI, komunitas Ojol (Ojek Online) Purwakarta, Komunitas Alba Ngopi Purwakarta dan Karang Taruna Ciwareng Purwakarta, serahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon. “Kita bersama kawan-kawan komunitas berikan bantuan 350 paket sembako, juga adakan pengobatan gratis dan pembagian baju bekas layak pakai buat korban banjir di Desa Pasirukem,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian sembako ini terus dilakukan untuk para korban banjir di beberapa tempat. Selasa (21/1), pihaknya akan berikan bantuan kepada masyarakat terdampak di Desa Sukajaya dengan 200 paket sembako, baju bekas layak pake sekitar 70 paket, disertai pengobatan gratis juga. “Senin kemaren di Dusun Krajan II Desa Muara Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan,” akunya.

Ia berharap, bantuan yang bisa ia berikan kepada korban terdampak, bersama kawan-kawan komunitas bisa bermanfat untuk mereka yang membutuhkan. Sekaligus bisa memperingan beban mereka setelah diterpa bencana banjir.

Sementara menurut Kabid PPKB Imam Bahanan, mengapresiasi kepada para komunitas yang bisa berkorban waktu, tenaga dan hartanya untuk warga terdampak.
Ia juga menyarankan agar para pemberi bantuan bisa melihat kebutuhan warga terdampak.

Diantaranya bantuan yang sebelumnya tak terfikirkan, seperti sendal jepit, alat pel,  popok bayi atau pembalut wanita, susu untuk bayi dan lainnya. “Kalau paska banjir ini kan pasti butuh yang sebelumnya tak terfikirkan, tapi menjadi kebutuhan mereka,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *