DD Rawagempol Wetan untuk Bangun Gedung Gapoktan

GEDUNG GAPOKTAN : Gedung gapoktan terlihat kokoh berdiri setelah beberapa hari lalu selesai dibangun.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Manfaatkan dana desa, pemerintah Desa Rawagempol Wetan bangun gedung gapoktan di Dusun Rawabebek RT 021/008. Pembangunan tersebut disesuaikan dengan kondisi lingkungan desa yang mayoritas masyarakatnya usaha tani.

Dikatakan Kades Rawagempol Wetan H Udin Abdulghani, dengan membangun gedung Gapoktan di salahsatu dusunnya, ia berupaya untuk memfasilitasi para petani dalam melakukan proses tanam. “Sesuai dengan lingkungan kita yang masyarakat kebanyakan petani, makanya kita fasilitasi,” ujarnya.

Menurutnya, gedung tersebut digunakan petani untuk berembug dan mendiskusikan berbagai hal tentang pertanian. Agar para petani memiliki arah dalam melakukan proses tanam.

Terlebih, petani juga tidak jarang melakukan rapat ketika ada pemberitahuan dari Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) pertanian. “Kalau ada gedungnya, Gapoktan tidak perlu susah cari tempat. Karena telah kita sediakan,” ucapnya.

Sementara menurut ketua Gapoktan Karya Tani Bersama, Aan Suherman, gedung tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi para petani. Pasalnya, sebelum atau pun dalam melaksanakan proses tanam, gedung tersebut dapat digunakan oleh petani dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

  1. Hey There. I discovered your weblog the use of msn. This is an extremely neatly written article.

    I will be sure to bookmark it and come back to learn more of your helpful info.
    Thanks for the post. I will certainly return.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *