Desa Pasirjaya Diguyur Dana Aspirasi

RESES : Anggota DPRD Kabupaten usai reses di Desa Pasirjaya.

CILAMAYA KULON, RAKA – Guyuran dana pembangunan melalui reses anggota dewan sangat diharapkan oleh pemerintah desa. Hal itu demi percepatan pembangunan di satu desa. Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon misalnya, desa pesisir Karawang itu selalu diguyur aspirasi paling prioritas oleh anggota DPRD PDIP perjuangan dapil 4 H Cita.

Ditemui di sela-sela resesnya H Cita mengatakan, setiap tahunnya selalu prioritaskan desa ini untuk dikucurkan anggaran aspirasi yang cukup banyak, itu bukan karena banyak konstituennya saja, melainkan banyaknya hubungan kekeluargaan di desa ini.

Di tahun 2020 saja, aspirasinya diberikan pada 3 titik dengan angka Rp600 jutaan. Selain pembangunan rehabilitasi gedung SDN Pasirjaya 1, MI Al Wathoniyah juga mendapatkan hal yang sama, kemudian titik lainnya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

Sementara di tahun 2020, 3 titik sekaligus akan direalisasikan di Desa Pasirjaya, seperti akses jalan, hingga rehabilitasi sarana pendidikan kesetaraan. “Bahkan sebelumnya kami pernah realisasikan aspirasi 4 titik di desa ini,” katanya.

Meskipun banyak yang dibangunkan di Desa Pasirjaya, dirinya meminta kades dan masyarakat Pasirjaya tidak fanatik pada satu anggota DPRD saja, apalagi di dapil 4 ini ada 8 dewan yang diharapkan bisa masuk semua aspirasinya. Sehingga percepatan pembangunan infrastruktur di desa ini bisa cepat tuntas, baik jalan, rehabilitasi sarana umum dan lainnya.

Ia juga menyarankan agar kepala desa bisa mengundang semua anggota DPRD untuk reses, karena agenda reses adalah menyerap aspirasi dan harapan masyarakat, khususnya mengenai pembangunan dan pemberdayaan. “Saya justru senang jika kades dan masyarakatnya jemput bola juga ke dewan lainnya, ini demi percepatan pembangunan. Kalau kadesnya cekatan, dalam jangka waktu 6 tahun menjabat, saya kira akan cepat pembangunan yang diselesaikan,” pungkansya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *