DPRD Bahas Pilkades di Kecamatan Tempuran

RAPAT : Suasana rapat pemilihan kepala desa di kantor Camat Tempuran. Rapat itu dihadiri oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Karawang. di Kecamatan Tempuran desa yang akan menggelar Pilkades sebanyak 10 desa.

TEMPURAN, RAKA – Mengingat pelaksanaan pemilihan kepala desa semakin dekat, anggota Komisi 1 DPRD Karawang temui para camat untuk membahas sejauh mana kesiapannya. Selain itu, anggota DPRD juga membahas masukan dan saran tentang persiapan rancangan peraturan daerah mengenai kerjasama desa.

Camat Tempuran Suwandi mengatakan, kunjungan anggota Komisi 1 DPRD Karawang ini dalam rangka persiapan sosialisasi Perbup Pilkades dan kesiapan kecamatan bersama desa menghadapi Pilkades tahun 2021 mendatang.

Diinformasikan dari para anggota DPRD tersbut, bahwa tahapan sosialisasi hingga dibentuknya kepanitiaan pilkades akan dimulai pada bulan November 2020 ini. Dimana perencanaan awal pelaksanaan pilkades itu hari H-nya di tanggal 21 Maret 2021.

Sehingga, memungkinkan di akhir masa jabatan kades pada 23 Maret mendatang akan ada penjabat sementara (Pjs) PNS sampai dengan dilantiknya kades terpilih hasil pilkades. “Intinya para dewan ini menanyakan tentang kesiapan pilkades, mengingat di Kecamatan Tempuran ini ada 10 desa yang akan melaksanakan pilkades,” ujarnya.

Selain itu, Komisi 1 DPRD juga menerima saran dan masukannya terkait dengan persiapan rapat dan kerjasama desa. Dimana formulasinya masih dalam pembahasan. Sehingga, nanti kerjasama antara pemkab dengan desa itu ada payung hukumnya. “Dewan juga meminta saran terkait pembahasan raperda kerjasama desa, nanti akan dibuat payung hukumnya,” singkatnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *