Guru-guru di Cilamaya Wetan Lomba Tumpeng

LEZAT: Tumpeng yang dibuat oleh para guru di Kecamatan Cilamaya Wetan.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke -75, para guru dari 30 SD, PAUD dan TK di Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (24/11) kemarin gelar lomba tumpeng. Beragam hiasan tumpeng dijejerkan di komplek Korwilcambidik Cilamaya Wetan. Tumpeng-tumpeng itu dihias sedemikian rupa dalam rangka lomba menyongsong Hari Guru Nasional, yang tepatnya pada, Rabu (25/11). Satu per satu tumpeng itu dinilai langsung korwil dan pengawas setempat, baik dari tekstur dan rasa hingga cara penyajiannya.

Ketua PGRI Cilamaya Wetan Ade Fatimah mengatakan, sebelumnya ia dan para guru menggelar santunan kepada 500 siswa yatim di setiap gugus SD di Cilamaya Wetan dan dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng, yang tidak lain dalam rangka memeriahkan HGN ke-75.

Tak hanya itu, lomba tersebut dimeriahkan juga dengan beragam hadiah yang disambut antusias semua guru dan kepsek dari 30 SD, termasuk PAUD dan TK. Melalui penilaian korwil dan pengawas, lomba ini menjadi wahana hiburan dan mempererat tali silaturahmi antarguru di Kecamatan Cilamaya Wetan. “Hadiah hanya diberikan ala kadarnya, memeriahkan HGN saja, yang terpenting itu silaturahminya,” kata Ade.

Ia juga menyebutkan, hasil penjurian lomba tumpeng ini diraih juara 1 dari SDN Mekarmaya 1, terus juara 2 SDN Rawagempol Wetan 1 dan juara 3 SDN Rawagempol Kulon 1. Dengan raihan juara tersebut, ketiganya berhak atas hadiah uang pembinaan persembahan PGRI Kecamatan Cilamaya Wetan. “Kita meriahkan HGN saja, selamat kepada para pemenang. Besok puncaknya diisi dengan giat upacara,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *