Guru Sedang Rapat, Gedung SDN Rawagempol Kulon 1 Ambruk

AMBRUK: Atap bangunan gedung SDN Rawagempol Kulon 1 ambruk, Selasa (15/2) pagi sekitar pukul 10.00.

CILAMAYA, RAKA – Tak ada hujan tak ada angin, satu ruang kelas SDN Rawagempol Kulon 1, Kecamatan Cilamaya Wetan tiba-tiba ambruk.

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Karawang di lapangan, kondisi ruangan yang ambruk tersebut sudah tua dan rapuh. Bahkan sudah tidak lagi digunakan.

Kepala SDN Rawagempol 1 Tarim mengatakan, saat kejadian pihaknya tengah melakukan rapat bersama para guru. “Namun tiba-tiba terdengar suara gemuruh di sebelah ruang rapat,” ujarnya saat ditemui Radar Karawang, Selasa (15/2) beberapa saat setelah bangunan roboh.

Dia menambahkan, karena rasa penasaran pihaknya menghampiri sumber suara bergemuruh tersebut, dan ternyata satu ruang kelas yang sudah dikosongkan sejak tahun 2018 lalu bagian atapnya ambruk. “Bahkan detik-detik robohnya kita menyaksikan,” tambahnya.

Dia mengaku, sejak 2019 lalu sebenarnya pihak sekolah sudah mengajukan rehab, namun sampai ambruk ruang yang biasanya digunakan untuk siswa kelas 6 itu belum diperbaiki. Menurutnya, Koorwilcambidik Cilamaya Wetan juga sudah berkomunikasi dengan pihak dinas. Dia juga berharap, perbaikan ruang kelas yang sudah roboh itu dapat secepatnya diperbaiki. “Karena kita sangat kekurangan ruang kelas, bahkan jumlah siswa kita sebanyak 400. Anak ini harus dilakukan dua rombel,” pungkasnya. (mal)