Jalan Cilamaya Penuh Lubang

TERABAS GENANGAN: Pengendara motor menerabas salah satu genangan di Jalan Cilamaya, kemarin. Selain itu, jalan tersebut juga rusak. Banyak lubang di badan jalan.

Terendam Jika Diguyur Hujan

CILAMAYA, RAKA – Kondisi jalan Barahan, Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, rawan banjir. Selain banjir, banyaknya lubang pada jalan berpotensi terjadinya kecelakaan khususnya pengendara roda dua. Salah satu pedagang sandal di Jalan Barahan, Didin mengatakan, sudah dua hari ini Cilamaya Wetan diguyur hujan besar, yang membuat beberapa titik jalan mengalami banjir. Pemicu banjir salah satunya karena luapan drainase yang tidak dapat menampung besarnya volume air, bahkan posisi drainase berada di bawah jalan yang sering terdampak banjir. “Kalau pas hujan besar airnya bisa sampai betis,” ucapnya saat berbincang dengan Radar Karawang, Senin (29/11).

Ia menambahkan, yang lebih mengkhawatirkan, lokasi jalan sangat dipenuhi lubang yang membuat rawan terjadinya kecelakaan. Karena jalan tersebut merupakan jalur cepat. “Kalau yang jatuh dan terpeleset sudah sering banget, cuma tidak parah sih. Tapi kasian juga sih kalau semakin banyak yang jatuh,” tambahnya

Hal serupa disampaikan oleh Ade Sumarna, sopir angkutan umum jalur Cikampek-Cilamaya, sudah bertahun-tahun dia merasakan kerusakan jalan di Jalur Cikampek menuju Pasar Cilamaya. Karena tambalan yang tidak rata dan banyaknya lubang, membuat kendaraannya sering rusak pada bagian suspensi roda mobilnya. Tentu hal itu menghambat usahanya dan harus mengeluarkan biaya lebih. “Tau sendiri penghasilan tidak seberapa, tapi sering terjadi kerusakan pada mobil khususnya suspensi yang sering bocor bahkan patah,” katanya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Karawang tidak tutup mata dengan kerusakan jalan di jalur Cilamaya, karena jalur tersebut merupakan akses menuju daerah perkotaan, sehingga akan menjadi nilai buruk bagi Kabupaten Karawang. “Saya mohon terutama kepada bupati dan wakil bupati untuk segera melakukan perbaikan di Jalan Cilamaya, kami selaku warga sangat berharap ada perbaikan secepatnya,” pungkasnya. (mal)