Jalan Totoang Layapan Berbahaya

RETAK BERGELOMBANG: Jalan Totoang yang menghubungkan Telagasari dan Tempuran retak serta bergelombang.

TELAGASARI, RAKA – Kondisi jalan yang retak dan bergelombang penuh tambalan di beberapa titik sepanjang totoang Telagasari-Tempuran, atau biasa disebut Totoang Layapan dikeluhkan pengendara beserta warga setempat.

Retakan jalan coran yang bergelombang tersebut tepat di Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari. Masyarakat setempat Hendra (54) menyebutkan, kondisi jalan tersebut berbahaya karena bisa membuat para pengendara roda dua oleng dengan retakannya. Ditambah posisi retakan yang berada di tengah jalan, memaksa pengendara memilih jalan lebih ke pinggir. Sementara di tepian jalan tersebut terdapat aliran sekunder. “Kalau dari arah Telagasari, jatuhnya itu pasti ke irigasi,” ucapnya kepada Radar Karawang.

Menurutnya, kondisi jalan coran yang memiliki retakan menganga di tengah jalan tersebut, bukan hanya di Desa Kalibuaya, masih ada beberapa titik yang kondisinya tak jauh berbeda.

Seorang pengendara asal Tempuran, Wahyudin (45) mengatakan, pulang atau berangkat kerja, karena tak ada jalan alternatif lain, dia terpaksa melalui jalan tersebut meski berbahaya.

Ia menyarankan agar para pengendara lebih berhati-hati mengendarai sepeda motor maupun mobil, khawatir tak tertahan dan oleng akhirnya jatuh dan tercebur ke saluran sekunder. “Kalau pengendara yang sudah tahu enak, bahaya bagi yang baru, soalnya mereka gak tahu medan,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *