Jam 7 Pagi Warga Sudah Antre

ANTUSIAS: Warga Pasirkamuning antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

TELAGASARI, RAKA- Pandemi Covid-19 telah membangun rasa nasionalisme diantara masyarakat. Hal ini pula terbangun dikalangan para anak muda yang tergabung dalam Perkumpulan gerakan kebangsaan.

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Gabriel Mahbubi mengatakan bahwa dalam pandemi Covid-19 ini perlu kesadaran nasionalisme yang tinggi. “Wujud rasa nasionalisme dan cinta tanah air hari ini ialah dengan cara mengikuti vaksinasi,” kata Gabriel, alumni SMAN 1 Telagasari, disela kegiatan vaksinasi, Rabu (6/10).

Dia menambahkan bahwa vaksinasi ini akan menjadi penilaian dari pemerintah pusat untuk menentukan zona level PPKM di kabupaten/kota. Untuk membantu pemerintah mencapai target pemerintah di tahun ini, pihaknya akan melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa titik. “Insya Allah ada beberapa titik kegiatan vaksinasi kami bekerja sama dengan Polres Karawang. Ini yang awal kita bertempat di Desa Pasirkamuning, ” tambah mahasiswa S1 STIKES Horizon Karawang ini.

Ia menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini berlangsung cuma satu hari dengan jumlah dosis yang disediakan sebanyak 400 dosis. “Alhamdulillah yang daftar ada sekitar 401 sedangkan yang bisa di vaksin ada sekitr 396 orang,” tuturnya.
Di waktu yang sama, Kepala Desa Pasirkamuning mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Karawang dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan telah mengadakan kegiatan vaksinasi di desanya. “Warga sangat antusias mengikuti vaksin terlihat dari jam 7 pagi mereka sudah mengantre dan alhamdulillah hampir habis semua dosisnya, ” katanya. (cr8)