Jembatan Praubosok Berbahaya

RAWAN CELAKA: Seorang pengendara motor melintasi jembatan kayu di Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya Wetan.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Jembatan penghubung Dusun Praubosok di Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya Wetan ambruk dan dinilai mengkhawatirkan. Akibatnya, tak sedikit warga yang jatuh saat melintasi jembatan tersebut.

Padahal jembatan tersebut satu-satunya akses warga Dusun Praubosok untuk beraktivitas. Mulai dari petani, pedagang hingga pulang pergi siswa bersekolah.

Kepala Desa Muarabaru Ato Sukanto mengatakan, jembatan tersebut sudah lama ambruk dan sudah banyak menelan korban jatuh. Meski tak sampai menelan korban jiwa, namun sangat mengkhawatirkan untuk dilintasi kendaraan. “Banyak masyarakat menjadi korban akibat jembatan itu, bahkan siswa pun sering,” ucapnya.

Ato mengaku bukan tak pernah mengusulkan pembangunan jembatan tersebut, hanya saja sampai saat ini belum direalisasi oleh Dinas PUPR. Sementara, jembatan tersebut juga belum masuk kepada plot pembangunan yang akan digarapnya.

Sebelum jembatan dibangun, sambil menunggu pengertian pihak Dinas PUPR, dia bersama warga terpaksa memperbaikinya dengan beberapa bilah bambu dan balok kayu. “Kita upayakan supaya bisa dilintasi aja dulu, jangan sampai membahayakan warga,” katanya.

Di samping itu, ia juga berharap agar Dinas PUPR bisa meninjau langsung bagaimana keadaan jembatan tersebut, terlebih jembatan itu satu-satunya akses warga. (rok)

Tinggalkan Balasan