Kecamatan Cilamaya Wetan Sediakan Wifi Gratis

Camat Cilamaya Wetan
Basuki Rachmat

CILAMAYA WETAN, RAKA – Meskipun sekolah di Cilamaya Wetan sudah ada yang melaksanakan tatap muka, namun belum semua siswa di Kecamatan Cilamaya Wetan lepas dari pembelajaran sistem belajar dalam jaringan (Daring). Karena tidak semua sekolah membuka pembelajaran tatap muka.

Menaggapi hal tersebut, Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat tak banyak fikir, pihaknya langsung menyediakan Wifi gratis kepada siswa. Karena menurutnya, hal ini untuk kepentingan siswa dalam memenuhi pembelajaran.

“Untuk siswa SD dan SMP yang hendak belajar secara gratis, siswa bisa memanfaatkan jaringan wifi gratis. Namun harus ikuti aturannya, minimal 30 siswa dengan tempat yang disesuaikan dengan protokol kesehatan,” kata Camat.

Ia juga menyampaikan, kepada Koorwilcambidik Cilamaya Wetan dan ketua PGRI, bahwa kantor kecamatan menyediakan wifi gratis untuk keperluan daring yang tempatnya di kantor Kecamatan Cilamaya Wetan. “Silahkan bagi para pengajar atau guru untuk mendata siswanya yang ingin dari Kecamatan, setiap harinya kami batasi maksimal 20 sampai 30 orang dan diatur jarak duduknya,” tegas Basuki.

Tidak hanya itu, bagi siswa yang jauh ke kantor kecamatan, bisa juga memanfaatkan wi-fi gratis di kantor-kantor lainnya, seperti Koramil, Polsek maupun kantor desa yang sudah disediakan wi-fi gratis. “Kita sediakan agar belajar sistem dan ini berjalan dengan lancar,” tuturnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *