Kerja Petugas PLN tak Kenal Waktu

PERBAIKI LISTIK MALAM HARI : Petugas PLN tengah memperbaiki saluran listrik yang rusak meski di malam hari.

LEMAHABANG, RAKA – Telihat biasa saja dan sering disalahkan, nyatanya perjuangan petugas lapangan PLN seringkali dihadapkan dengan posisi yang tidak mengenakan. Seperti tak pernah melihat waktu dan harus rela diguyur hujan lebat.

Seperti dikatakan salahsatu petugas PLN Sektor Kosambi Haga Uwaran. Saat listrik keadaan mati di salahsatu wilayah, mereka tak pernah melihat waktu dan tempat.

Dalam kondisi apapun, mereka harus siap melayani masyarakat. “Mau siang atau malam, hujan atau tidak hujan, saat listrik mati itu kita langsung telusur sumber kematiannya. Sebisa mungkin kita selesaikan saat itu juga,” ujarnya, kepada Radar Karawang.

Seperti turunnya hujan lebat disertai angin besar yang terjadi baru-baru ini. Banyaknya pohon tumbang di totoang Babawangan, Lemahabang-Tempuran. Mereka dan tim langsung meluncur ke lokasi. Padahal, waktu itu kondisi hujan.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi kebiasaan dan seorang petugas PLN harus siap dengan semua itu. Dan lagi, mereka tidak boleh melakukan keasalahan sedikit pun, mengingat yang mereka hadapi ini setrum bertegangan tinggi.

“Dalam keadaan terdesak, kita tidak boleh salah dalam mengambil tindakan. Semua harus sesuai dengan aturan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” pungkansya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka