Kertas Suara Dijaga 24 Jam

TANDA TANGAN : Salah satu calon Kepala Desa Pagadungan saat menandatangani fakta integritas untuk menjaga kondusifitas pemilihan kepala desa.

LEMAHABANG WADAS, RAKA РSepuluh hari menjelang pemilihan kepala desa, panitia pilkades disibukkan dengan ribuan kertas suara. Setelah selesai dilipat, panitia memastikan keamanan surat suara dengan cara piket giliran 24 jam nonstop hingga pelaksanaannya 23 Februari mendatang.

Dikatakan panitia Pilkades Kedawung, Kecamatan Lemahabang, Ahmad Sapei, untuk keamanan surat suara pilkades pihaknya menjamin keamanan surat suara dengan menjaganya 24 jam nonstop secara bergantian. “Kita bareng Polsek dan anggota Koramil jaga surat suara 24 jam di kantor desa. Kita pastikan surat suara ini aman,” ujarnya.

Sementara menurut Kasi Trantib Kecamatan Lemahabang Wahdi, sejak siang pihaknya terus melakukan patroli ke tiap-tiap desa untuk memastikan surat suara dijaga dengan baik.

Kendati belum bisa berjaga 24 jam bersama para panitia, namun dengan melakukan patroli tersebut, pihaknya ingin memastikan gelaran pilkades bisa berjalan dengan lancar tanpa ekses. “Kita ingin pilkades berjalan dengan lancar,” harapnya.

Di tempat berbeda, panitia Pilkades Desa Pagadungan Kecamatan Tempuran Andang Hermawan mengatakan, meskipun anggaran tahap 2 belum turun, panitia terus siaga 24 jam jaga surat suara Pilkades di kantor desa secara bergiliran.

Menurutnya, hal itu penting untuk memastikan keamanan surat suara hingga gelaran pilkades 23 Februari mendatang dilaksanakan. Selanjutnya, pihaknya masih memikirkan akan direlokasi ke kantor kecamatan seperti yang dilakukan panitia Pilkades Sumberjaya atau tidak, pihaknya masih merapatkan dengan panitia lainnya. “Yang pasti surat suara aman dijaga 24 jam dengan piket giliran,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *