Masih Ada Rumah Reot di Desa Rawagempol Wetan

TIDAK LAYAK: Warga perbaiki rumah reot di Desa Rawagempol Wetan.

CILAMAYA WETAN, RAKA- Bareng donatur dan masyarakat, Kepala Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan, H Udin Abdulgani bangun rumah warganya yang reot di Dusun Jeruk Simer.

Diketahui, Rasih (65) merupakan janda tua yang sudah tidak memiliki keluarga dan kurang mendapat perhatian. Ditambah, tempat tinggalnya reot dan sudah banyak yang mengalami kerusakan akibat kayu-kayunya keropos dimakan usia. “Melihat janda tua yang tinggal sendiri di rumah reot, kita, para donatur dan masyarakat ikut membantu membangunnya kembali. Kita pugar dari awal dan di ratakan dengan tanah,” ujar H Udin.

Menurutnya, pembangunan yang ia lakukan ini sebagian besarnya menggunakan dana pribadi, sisanya donatur yang menambahi dan masyarakat sekitar yang membantu dan menyumbangkan tenaganya. Di periode ke-3 ini, H Udin mengaku baru pertama kembali membangun rumah warga, sebelumnya di periode kedua ia sempat membangun tiga rumah. Tiga rumah yang pernah ia bangun diantaranya di Dusun Santiong RT 01 milik Warcem, terus di Dusun Jeruk Simer RT 09 milik Wati dan ketiga di Dusun Rawabebek RT 18 punya Wader. “Sekarang Dusun Jeruk Simer RT 06 punya Ibu Carsih. Saat ini di Dusun Jeruk simer merupakan rumah yang keeempat,” akunya.

Selain rumah warga, H Udin juga sedang membantu petani dalam proses pengairan. salah satunya melakukan normalisasi di SS Muara timur, Sukawera – Gapoktan, ditambah dengan turap Sri Makmur 400 meter dari BBWS. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka