Pangkas Ranting Pohon Rawan Tumbang

POHON RINDANG : Sepanjang jalan Tempuran terlihat pohon rindang yang bisa tumbang disapu angin besar.

TEMPURAN, RAKA – Memasuki musim penghujan, warga Tempuran mengaku was-was dengan ranting pohon tumbang. Oleh karenanya, warga meminta ranting pohon itu dipangkas.

Salahsatunya di jalan raya Tempuran, warga Desa Lemahsubur, Wahyudin mengatakan, jalan raya setelah layapan itu banyak ranting pepopohonan yang menaungi badan jalan. Untuk musim kemarau memang sangat bermanfaat, karena jalanan pun menjadi teduh.

Namun, lain halnya jika sudah memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Dikhawatirkan ada angin, ranting pohon itu menjadi bencana bagi pengendara yang melintas. “Kalau saat ini gak dipotongin rantingnya, takut nimpa pas ada angin,” ucapnya.

Hal senada dikatakan warga Desa Tanjubgjaya, Kecamatan Cilebar, ia yang setiap hari melintasi jalan tersebut memang merasa terbantu, khususnya pada musim panas.

Adapun pada musim hujan seperti ini, ia berharap agar dinas terkait bisa memantau ke seluruh jalan di tiap kecamatan. Terutama di jalanan yang tidak ada penghuninya. “Mungkin kalau di tengah masyarakat bisa oleh masyarakat setempat, kalau di totoang kan beda lagi. Harusnya saat ini dinas terkait sudah keliling untuk mencegah bencana seminim mungkin,” pungkanya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *