Pelaku Hipnotis Terekam CCTV

TEREKAM CCTV : Pelaku hipnotis toko mas terekam CCTV.

Toko Mas Rugi Rp8 Juta

TELAGASARI, RAKA – Modus pelaku kejahatan tak ada hentinya, kali ini giliran toko mas di Pasar Telagasari jadi sasaran aksi kejahatan dengan modus hipnotis menukar mas palsu.

Meskipun belum berhasil diringkus, aksi pelaku berhasil terekam CCTV. Pelaku gunakan modus dengan berpura-pura menjual cincin emas kepada salah satu toko emas di Pasar Talagasari, namun emas yang dijual oleh pelaku merupakan emas palsu.

Menurut keterangan Pihak Keamanan Pasar Desa Talagasari Ahmad Dashari, pelaku berpura-pura menjual emas kepada Toko Emas Pandi yang ada di wilayah Pasar Talagasari, ketika dicek, emas yang dijual oleh orang tidak dikenal tersebut asli. Namun, ketika pihak toko lengah, emas asli tersebut ditukar dengan emas palsu.

“Awalnya, emas yang diberikan kepada toko itu asli, ketika dicek juga asli. Namun pas sudah dibayar, pihak toko lengah. Cincin emas itu ditukar dengan cincin emas palsu. Ketahuan ketika pelaku sudah pergi dan pihak toko kembali mengecek emas tersebut ternyata palsu,” kata Ahmad Dashari.

Sementara, akibat aksi pelaku tersebut, kerugaian yang dialami oleh pihak toko mas sebesar Rp8 juta. Memiliki bukti dalam rekaman CCTV, pihak toko siap membawa ke ranah hukum.
Karena aksi pelaku terekam jelas di kamera CCTV milik korban, terlihat pelaku mengenakan topi dan masker. “Untuk selanjutnya mungkin akan dilaporkan kepada pihak berwajib, untuk ditindak lebih lanjuti,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap para pedagang di wilayah pasar Talagasari untuk teliti dan berhati-hati saat membeli atau menjual mas, karena aksi kejahatan bisa saja terjadi kapan pun tanpa melihat tempat.

“Para pelaku tersebut lebih ahli lagi daripada kita sebagai pihak keamanan, mereka menggunakan ragam modus yang berbeda. Apalagi masalah uang palsu sering didapati oleh para pedagang pasar, jadi intinya kita harus lebih waspada lagi dan teliti saat bertransaksi,” tegasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *