Pembagian BST Langgar Protokol Kesehatan

CILAMAYA KULON, RAKA – Kurang lebih empat bulan merambahnya wabah Covid-19, memaksa pemerintah untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama itu, masyarakat diimbau untuk bisa menahan diri dan tidak beraktivitas secara berkrumun, hingga dilarang untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan dan hajatan lainnya.

Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik, setelah melihat masyarakat saat pengambilan bansos di kantor pos beberapa hari lalu, tanpa penerapan sosial distancing maupun menerapkam protokol kesehatan yang tidak mendapat tindakan atau sekedar mencari solusi agar tidak terjadi kerumunan.

Menurut Kades Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Sawa Insyirot, entah sampai kapan kondisi PSBB berakhir, karena masyarakat sudah banyak mempertanyakam terkait boleh atau tidaknya melaksanakan resepsi pernikahan atau hajatan.

Ia mengakui, untuk menyelenggarakan pernikahan memang bisa dilakukan, namun tanpa adanya keramaian atau hajatan. Upaya pelonggaran pun bisa dilakukan setelah melapor kepada gugus tugas, dengan acuan memperhatikan prtokol kesehatan, serta mendapat izin dari pihak dinas kesehatan. Namun pihaknya belum bisa memberikan izin kepada masyarakat untuk menggelar hajatan. “Banyak masyarakat yang nanya soal izin hajatan, apakah sudah boleh digelar atau belum. Saya tegaskan saja belum bisa,” tegasnya.

Menurutnya, sejauh ini pihak desa masih memilih melarang masyarakat untuk melaksanakan hajatan, karena khawatir ketika memberi izin, justru malah dibubarkan. Dan dampaknya, masyarakat akan merasa kecewa kepada pemerintahan desa.

Sementara menurut Kasie Pol PP Kecamatan Cilamaya Wetan Totong Dadang, selama penerapan PSBB,┬ásemua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang masih dilarang keras. “Selama PSBB, apapun yang sifatnya perkumpulan dilarang untuk dilaksanakan,” singkatnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

5 Comments

  1. saya butuh pinjaman mendesak di fredlarryloanfirm@gmail.com

    Di sini kami siap memproses pinjaman Anda

    Selamat siang,

    Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Saat untuk memenuhi impian Anda telah tiba, kami adalah perusahaan pinjaman bersertifikat, kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 3%, Untuk individu dan perusahaan di seluruh dunia, dalam mata uang apa pun yang Anda inginkan, pound, dolar, Euro dll.

    Andalkan kami hari ini untuk mendapatkan pinjaman yang cepat dan terjamin
    hubungi kami via
    Email: (fredlarryloanfirm@gmail.com) atau (fredlarryloanfirm@hotmail.com)
    Hubungi / Whatsapp Number: +2347061892843

  2. Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat memperoleh keuntungan harian, mingguan, atau bulanan dari kenyamanan rumah Anda? INVESTASI CARLOS ada di sini untuk mewujudkan impian Anda untuk menjadi jutawan bitcoin, perusahaan ini menerapkan praktik terbaik perdagangan & penghasilan di pasar Forex, dan juga menawarkan rencana investasi yang sesuai bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam ini

    Ini adalah rencana investasi

    Investasikan $ 300, Dapatkan $ 3000 dalam 7 hari
    Investasikan $ 500 Dapatkan $ 5000 dalam 7 hari
    Investasikan $ 1000, Dapatkan $ 10.000 dalam 7 hari
    Investasikan $ 2000, Dapatkan $ 20000 dalam 7 hari
    Investasikan $ 5000, Dapatkan $ 50000 dalam 7 hari

    Jika Anda tertarik dengan penawaran investasi ini, cukup hubungi di email: tradewithcarlos2156@gmail.com atau teks +15022064419

  3. Good day Sir/Madam,

    This message is to inform you that MIKE MORGAN LOAN FINANCIER offer all types of L0ANS @ 3% annual rate. Are you in need of financing of any type? Business, Mortgage, Personal etc. Any interested Applicants should get back to US VIA
    EMAIL: muthooth.finance@gmail.com
    Call or add us on what’s App +91-7428831341

  4. Good day Sir/Madam,

    This message is to inform you that MIKE MORGAN LOAN FINANCIER offer all types of L0ANS @ 3% annual rate. Are you in need of financing of any type? Business, Mortgage, Personal etc. Any interested Applicants should get back to US VIA EMAIL: muthootfinance14@gmail.com LOANS ADVERT TEAM SERIOUS INQUIRIES ONLY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *