PLTGU Kurban 8 Sapi dan 211 Kambing

SALURKAN HEWAN KURBAN : PLTGU saat menyalurkan hewan kurban kepada lingkungan sekitar jelang Idul Adha.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Jelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, karyawan PLTGU Jawa -1 dari PT Jawa Satu Power bersama EPC (Samsung C&T, General Electrik dan PT Meindo) sumbang ratusan hewan kurban.

Hewan kurban yang disumbangkan kepada masyarakat mulai dari sapi dan kambing, khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Cilamaya Wetan dan wilayah yang terlintasi transmisi sutet.

Dikatakan Manajer Meindo Danang Dwiyanto mengatakan, pendistribusian hewan kurban ini merupakan titah dari para karyawan PT JSP bersama EPC (Samsung, GE dan Meindo). Sebanyak 211 kambing telah disalurkan kepada masyarakat melalui pemerintah desa dan musala yang wilayahnya terlintasi taransmisi sutet, baik di Subang, Karawang maupun Bekasi.

Kemudian khusus Cilamaya, pihaknya juga salurkan hewan kurban jenis sapi, masing-masing diberikan kepada Muspika Kecamatan 1 ekor, Mapolsek 1 ekor, dan Danramil Cilamaya 1 ekor. Ditambah dengan Pemerintah Desa Muara, Desa Cilamaya dan Mekarmaya, tiap desa di beri satu ekor sapi.

Bukan hanya di Karawang, pendistribusian hewan kurban jenis sapi ini juga diberikan kepada Pemerintah Desa di Blanakan serta KUD Blanakan. “Hewan kurban sudah kita distribusikan secara simbolis, sapi 8 ekor khusus di ring 1 wilayah kerja dan 211 ekor kambing kepada masyarakat yang wilayahnya terlintasi transmisi sutet. Selain itu, kita juga menggelar kegiatan penyerahan hewan kurban serupa kepada Muspida Karawang,” ujarnya.

Sementara menurut Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengapresiasi perhatian seluruh karyawan PT Jawa Satu Power dan EPC yang sudah menyumbangkan hewan kurban kepada Muspika Kecamatan, termasuk Polsek dan Danramil Cilamaya.

Menurut Camat Cilamaya Wetan, sumbangan berupa hewan kurban ini merupakan salahsatu ibadah yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sekaligus membuktikan perhatian perusahaan kepada Muspika dan masyarakat, bahwa kemitraan pemerintah dengan perusahaan berjalan baik dalam mensukseskan proyek nasional. “Semoga berkah dan bermanfaat, insya Allah kita rencanakan penyembelihannya nanti, setelah Jumatan. Untuk dagingnya sendiri, kita salurkan kepada masyarakat sekitar kantor kecamatan,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *