Sekolah Roboh, Pejabat Disdik Langsung Turun Gunung

AMBRUK: Bangunan gedung SDN Rawagempol Kulon 1 yang roboh siang kemarin.

CILAMAYA, RAKA – Berselang sehari setelah salah satu ruang kelas ambruk di SDN Rawagempol Kulon 1 Kecamatan Cilamaya Wetan, pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang langsung meninjau lokasi bangunan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Karawang Yani Heryani mengatakan, kedatangannya ke sekolah tersebut untuk menindaklanjuti perbaikan ruang kelas yang roboh kemarin.

Yani mengatakan, ruang kelas SDN Rawagempol Kulon 1 yang roboh tersebut kondisinya memang sudah tua. “Untuk itu langsung kita tinjau kerusakan yang terjadi,” katanya saat dihubungi Radar Karawang, Rabu (16/2).

Dia menambahkan, sebenarnya usulan perbaikan sudah dilakukan pada tahun lalu, dan dimasukan pada program Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun karena masa pandemi program tersebut mandek. “Paling untuk perbaikan nanti kita usulkan ke anggaran kabupaten saja,” tambahnya.

Untuk memberikan keamanan, pihaknya meminta agar genting ruang kelas di sebelah bangunan yang roboh sementara diturunkan agar mengurangi beban bangunan.

Sementara itu, Kepala SDN Rawagempol Kulon 1 Tarim mengungkapkan, pengajuan rehab totalnya tiga ruangan diantara. Dua ruangan untuk kelas siswa dan satu ruangan untuk guru. Berdasarkan rencana, perbaikan akan dilakukan tahun ini. “Kita doakan saja mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” ujarnya (mal)