Sempat Viral, Rumah Bah Iwang Sudah Dibangun

SUDAH DIBANGUN : Rumah Bah Iwang dibangun dengan anggaran swadaya masyarakat.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Viral di media sosial, rumah Bah Iwang di Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, dibangun secara swadaya oleh masyarakat dan pemerintah desa. Dibantu anggota Koramil 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang bersama Aparatur Desa Rawagempol Kulon, rumah Abah Iwang (75), kembali dibangun Rabu (27/05).

Menurut Sekdes Rawagempol Kulon Dedi, rumah tersebut sudah masuk ke dalam program rumah layak huni (Rulahu), hanya saja belum ada realisasi dari pihak terkait, keburu viral di medsos. “Sudah masuk program rutilahu, cuma belum direalisasi. Sambil nunggu, kita bersama masyarakat dan para anggota keamanan dari TNU-Polri bangun rumah Bah Iwang supaya lebih aman,” ujarnya.

Sebelum rutilahu terealisasi, pembangunan rumah Abah Iwang dibangun secara swadaya. Saat ini, rumah Bah Iwang sudah bisa ditempati setelah dibongkar untuk dibangun. Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0408/Cilamaya Kapten Inf Wawan Triyuana dan Wakapolsek Cilamaya AKP Gangsar memberikan bantuan sembako dan santunan dari Kodim 0604/Karawang kepada Abah Iwang yang beralamat di Dusun Pandawa RT/RW 14/05, Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Babinsa bersama warga masyarakat secara bergotong royong melakukan pembangunan, saat ini pembangunan telah selesai. Diketahui, Abah Iwang hidup bersama Ibu mertuanya Emak Daryem (87) dan diurus sehari-hari oleh anaknya Uniah (35) yang rumahnya berhadapan dengan rumah Abah Iwang. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *