Semua Elemen Dilibatkan Sukseskan MTQ

PERSIAPAN MTQ: Cilamaya Kulon bersiap menghadapi MTQ 23-27 November 2019.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Musabaqoh Tilawatil Qutan (MTQ) semakin dekat, Pemerintah Kecamatan Cilamaya Kulon terus berbenah dan mematangkan persiapannya. Selasa (19/11) kemarin, pihaknya bahas dalam rapat minggon kecamatan.

Berbagai perisapan terus dilakukan untuk mensukseskan MTQ ke-38 yang di selenggarakan di Kecamatan Cilamaya Kulon ini 23-27 November 2019 mendatang. Berbagai elemen masyarakat mulai dari santri, masyarakat, aparat desa dan aparat keamanan dilibatkan. “Kita ingin memastikan, semua tahapan acara MTQ di Cilamaya Kulon ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Camat Cilamaya Kulon Basuki Rachmat.

Menurutnya, di samping persiapan, pihaknya juga telah telah menargetkan pesertanya agar bisa masuk kategori juara di berbagai cabang yang dilombakan. “Selain persiapan yang matang, kita sebagai tuan rumah ingin yang terbaik. Dan hal itu tidak bisa kita lakukan sendiri, perlu campur tangan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, ia pun terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan Polsek dan Koramil, Satpol PP, serta unsur lainnya hingga ke linmas agar dapat bekerjasama menaukseskan acara akbar tersebut secara maksimal. Terlebih, masyarakat beserta para kades bakal memeriahkan acara ini. Untuk desa, ia perintahkan bisa mengikut sertakan masyarakat minimal 50 orang. “Kecuali Desa Sumurgede, diharapkan bisa mengirimkan massa sebanyak-banyaknya saat pawai. Mudah-mudahan lancar sampai hari pelaksanaan,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *