Siswa SMAN 1 Lemahabang jadi Aktris

DISKUSI: Siswa SMAN 1 Lemahabang kumpul mendiskusikan penggarapan film pendek yang akan dilombakan. Mereka serius membuat film ini agar dapat menjadi juara.

Produksi Film Pendek untuk Lomba

LEMAHABANG, RAKA- Siswa SMAN 1 Lemahabang membuat film pendek, dalam rangka mengikuti lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan cabang wilayah IV provinsi Jawa barat. Guru SMAN 1 Lemahabang Ali Mubarok, mengatakan bahwa siswa-siswinya akan mengikuti lomba film pendek. “Film pendek yang kita buat ialah judul film nya Makna Belajar,” kata pria lulusan pendidikan matematika Unsika ini.

Ali pun menambahkan bahwa pemeran film pendek merupakan siswa-siswi kelas XI dan XII yang tergabung dalam pengurus OSIS SMAN 1 Lemahabang. “Tadinya mau kita limpahkan ke anak eskul teater cuma mereka belum siap, jadi kita limpahkan ke pengurus OSIS,” tambah guru pendidikan matematika ini.

Ia menuturkan bahwa dalam mempersiapkan film pendek ini. Siswa dan siswi yang jadi pemeran dalam film pendek yang ini sangat semangat mengikuti shooting. “Hampir sebulan lebih kita latihan mempersiapkan film pendek ini, mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik,” tutur pria 26 tahun ini.

Di waktu yang sama, Ade siswi SMAN 1 Lemahabang yang juga menjadi tokoh Anita pemeran utama dalam Film Pendek ini mengaku pertama kali latihan main film ini sangat grogi dan malu serta belum bisa sesuai dengan karakteristik Anita. “Sangat susah menjadi tokoh Anita, karena dia orang yang kalem dan sering aktif,” pungkasnya. (cr8)