SRC Bantu Penderita Kanker Usus

SALURKAN BANTUAN : Sampoerna Retail Community (SRC) Cikarang, Karawang, Purwakarta menyalurkan bantuan kepada penderita kanker usus.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Mendengar kabar orang yang membutuhkan bantuan, Sampoerna Retail Community (SRC) Cikarang, Karawang, Purwakarta (Cikapur) bergegas ulurkan bantuan kepada pengidap kanker usus anus di Desa Sumirgede, Kecamatan Cilamaya Kulon.

SRC Cikapur yang merupakan pelaku UMKM toko-toko kelontong masa kini berkegiatan dalam rangka peduli sosial.
SRC bergerak membantu sesama tanpa pandang bulu. Untuk uluran bantuan kali ini, pihaknya menerima laporan informasi dari sesama anggota SRC yang kebetulan tetangganya, Dede Gunawan (19) keluarga kurang mampu pengidap kanker usus anus.

Untuk kegiatan kali ini, pihaknya menghadirkan perwakilan dari SRC Cikarang, Karawang dan Purwakarta diwakili langsung oleh ketua SRC, Itar “SRC SURYA” sebagai Ketua, Widiana SRC WIDI sebagai Wakil Ketua, SRC FEBRI, SRC H UPIT, SRC ST, SRC TONI NYAI, SRC IZHAM sebagai perwakilan SRC Cilamaya SRC TRISTY, SRC WINDA, SRC ACIM perwakilan SRC Karawang, SRC Warung Pojok, SRC Ridwan perwakilan dari SRC Purwakarta
.

“Kegiatan sosial ini sebenarnya sudah kami lakukan sejak 12 tahun lalu, setelah berdirinya SRC. Tadinya hanya kepada sesama anggota SRC yang kebetulan untuk area Cikarang, Karawang Purwakarta dan umumnya SRC se Indonesia,” ujar Wakil Ketua SRC Widiana

.
Saat ini, anggota SRC sudah semakin banyak. Adapun jumlahnya sekitar 3000 toko SRC.
Menurutnya, kepedulian SRC ini juga menyasar kepada mereka yang membutuhkan. seperti SRC Peduli membagikan 100.000 masker untuk masyarakat dan waktu itu dibagikan pada saat bulan Ramadan sekalian membagikan takjil. “Makanan minuman untuk berbuka puasa,” juga memberi bantuan kepada korban banjir.

Bulan Januari 2020 serta di setiap toko SRC disediakan alat penunjang protokol kesehatan sabun, alat cuci tangan, hand aanitizer dan lain-lain, khusus daerah Cikarang, Karawang Purwakarta. “Khusus untuk bantuan kali ini kami mengumpulkan donasi berbentuk uang dan memberikan bantuan sejumlah uang yang nominalnya mudah-mudahan bisa meringankan beban biaya perawatan buat yang sakit dan keluarganya,” terang pria yang akrab disapa Widi ini.

Sementara menurut Ketua SRC Itar, upaya SRC ini pada dasarnya, khusus masyarakat dan pemerintahan yang ada di area Cikarang Karawang Purwakarta, lebih mengenal dan memperhatikan keberadaan UMKM yang tergabung dalam komunitas toko-toko kelontong SRC. “Karena kami peduli kepada keadaan masyarakat. Semoga pemerintah juga lebih peduli bahkan memprioritaakan kepada orang-orang kurang mampu dan yang sakit seperti Dede Gunawan ini. Yang mungkin masih banyak di setiap daerah,” tutupnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *