Tempuran Gelar Apel Bersama

APEL : Suasana apel bersama Muspika Tempuran dan para calon kades untuk menjaga keamanan pilkades.

TEMPURAN, RAKA – Jelang pelaksanan Pilkades serentak, Muspika Kecamatan Tempuran menggelar apel bersama 13 Calon Kades Desa Lemahduhur, Desa Sumberjaya, Desa Lemahmakmur dan Desa Pagadungan, Jumat (14/2).

Didampingi koramil dan polisi, para calon kades diminta untuk menandatangani komitmen pakta integritas. Dengan harapan, bisa menciptakan suasana Pilkades yang damai, siap menang dan siap kalah.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Tempuran Encep Supriyadi mengatakan, H-10 jelang pilkades, apel dilaksanakan dalam rangka menjunjung pilkades damai. Dalam pengarahan camat, Kapolsek dan Danramil Tempuran, para calon kades diarahkan untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan Pilkades 23 Februari mendatang. “Siapapun yang menang, merupakan takdir Allah SWT, dan yang kalah harus legowo,” katanya.

Kemudian, apabila ada ketidakpuasan selama pelaksanaan pilkades, diharapkan tidak terjadi konflik yang justru akan merugikan masyarakat. Karena terdapat jalur lain yang lebih relevan, yaitu menempuhnya melalui jalur hukum. Karena pilkades damai merupakan harapan semuanya.

Sementara menurut Kasie Trantib Kecamatan Tempuran Mashuri mengatakan, semua pihak bertanggungjawab atas pelaksanaan Pilkades damai 23 Februari mendatang. Selain komitmen yang dibubuhkan melalui tandatangan, semua calon kades bersama BPD, Panitia Pilkades, Linmas serta muspika, sama-sama mewujudkan pilkades damai.

Selebihnya, setiap calon kades harus siap dengan hasil akhir yang menentukan mereka untuk duduk di bangku kades. Artinya, setiap calon kades harus mempersiapkan diri jika nantinya terpilih, serta harus siap pula pada saat tak terpilih. “Jaga wilayah agar kondusif, semua penanggungjawab Pilkades apel bersama dan komitmen menciptakan suhu Pilkades damai,” pungkansya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *