Tentara Bangun Pasirtanjung

LEMAHABANG WADAS, RAKA – Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang, dipilih sebagai desa sasaran program TNI yaitu Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2018.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan oleh para prajurit TNI dan Kodam Siliwangi tersebut, menjadikan Desa Pasirtanjung ini bakal digarap sejumlah infrastrukturnya sampai awal Oktober nanti.

Kades Pasirtanjung Saepudin mengatakan, Pasirtanjung diakuinya lebih semarak dalam pembangunan infrastruktur di bulan-bulan ini. Sebab, hampir semua lini di setiap RT diguyur bantuan TNI lewat program BSMSS tahun 2018. “Jenis infrastruktur yang dibangun TNI lewat program ini antara lain, 10 unit pembangunan rumah tidak layak huni, jalan 220 meter, drainase atau turap 400 meter, 3 unit musala, 4 pos kamling dan madrasah 2 lokal,” ungkapnya kepada Radar Karawang.

Camat Lemahabang Hamdani mengatakan, BSMSS TNI merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakkan dan keterpaduan semangat gotong royong antara TNI, unsur pemda dan warga desa mengatasi berbagai permasalahan lingkungan. “Lewat program ini selain pembangunan jadi cepat, juga ditangani langsung pihak TNI,” katanya. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here