Warga Ngadu ke Dewan Soal Jalan Layapan

Sejumlah pengendara sedang melintasi jalan Layapan Tempuran-Telagasari.

Belum Juga Diperbaiki Pemkab Karawang

TEMPURAN, RAKA – Tak puas dengan pengajuan pelabaran jalan totoang Layapan Tempuran-Telagasari ke Pemerintah Kabupaten Karawang, warga Tempuran mengadu soal jalan sempit yang banyak memakan korban jiwa itu kepada anggota DPR RI Komisi XI Puteri Anneta Komarudin, di sela reses di Kecamatan Tempuran.

Salah seorang warga Tempuran, Kundang menyebutkan jika jalan layapan dinilai terlalu kecil untuk dilalui, apalagi jika dua mobil berpapasan.
“Saya minta jalan itu bisa diinstruksikan kepada Pemkab Karawang, soalnya sering ada korban celaka dan tercebur, bahkan sampai meninggal dunia karena jalannya kecil,” ujarnya.

Warga lainnya yang biasa disapa Abah Endut mengatakan, kedatangan anggota DPR RI bisa menjadi peluang agar jalan layapan itu bisa diperlebar. Alangkah lebih baik bisa langsung membicarakannya dengan Pemkab Karawang. “Kita ingin jalan itu bisa secepatnya diperlebar, jangan menunggu banyak korban lagi,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Tempuran Suwandi AP mengaku, pemerintah kecamatan sudah sering mengajukan melalui Musrenbang. Namun, sampai sekarang belum ada realisasi. “Kita sudah seringkali mengajukan, namun belum juga realisasi, ” Ungkapnya.

Menyikapi itu, anggota DPR RI Puteri Komarudin mengaku prihatin atas selalu batalnya realisasi harapan masyarakat Tempuran, atas akses jalan layapan ini. Mungkin, khusus tahun 2020, banyak anggaran refocusing sehingga lebih diprioritaskan bagi penanganan Covid-19. Tapi, ia akan coba berkoordinasi lebih lanjut dengan bupati menyikapi hal ini. “InsyaAllah kita akan tindaklanjuti bersama bupati soal ini,” janjinya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka