Warga Protes Pembangunan Rulahu

CILAMAYA KULON, RAKA – Pembangunan rumah layak huni program provinsi Jawa Barat, tertunda selama Pandemi Covid-19 berlangsung di hampir sepanjang tahun 2020. Namun program yang biasa disebut dengan atap lantai dinding (Aladin) itu kabarnya akan kembali dimulai di awal November mendatang.

Dikatakan Ketua LPM Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon Wariyono, desanya mendapat bantuan 30 unit rulahu provinsi tahun ini, namun banyak masyarakat calon penerima mempertanyakan realisasi yang jelang akhir tahun masih belum juga ada.

Ia kemudian mengkonfirmasi hasilnya saat rapat sosialisasi bersama di Lemahabang. Hasil sosialisasi itu ia menuturkan, jika mundurnya realisasi Aladin itu karena terhambat pandemik Covid-19. Sehingga tidak memungkinkan untuk direalisasi di awal atau pertengahan tahun. “Banyak yang nanya, kenapa mundur realisasinya,” terangnya.

Ia menyebutkan, Rulahu sebanyak 30 unit bantuan itu akan direalisasikan mulai awal November sebanyak 9 unit, dan sisanya Desember.
Ia berharap, hasil dari sosialisasi ini benar adanya, karena masyarakat calon penerima sudah menanti lama rulahu program provinsi ini. “Dibagi beberapa tahap, jadi November 9 unit, sisanya nanti Desember. Itu informasi yang kami terima,” ucapnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *