BISNIS
Trending

Clan of Classy Yamaha Vol. 2: Cerminan Gaya Hidup Berkendara Anak Muda Jaman Now

Dikenal sebagai kota pelajar serta gudangnya anak muda kreatif, Malang dipilih menjadi tuan rumah gelaran event Clan of Classy Vol. 2. Acara yang berlangsung selama 2 hari (26 – 27 September) itu, sukses menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengguna Yamaha Fazzio dan Grand Filano melalui kegiatan riding dan juga gaya hidup kekinian seperti modifikasi, hangout di spot ikonik, hingga berbagai aktivitas yang dekat dengan keseharian anak muda.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Clan of Classy Vol. 2 kali ini tidak hanya menyoroti keunggulan skutik Classy Yamaha yang sudah dikenal luas lewat teknologi Blue Core Hybrid 125 cc yang irit dan bertenaga, desain retro-modern yang timeless, serta fitur-fitur canggih seperti Y-Connect. Tahun ini, fokus utamanya lebih menekankan bagaimana skutik Classy Yamaha benar-benar menyatu dengan lifestyle anak muda—khususnya Gen Z—yang gemar mengeksplorasi hal-hal baru, aktif di media sosial, dan selalu mencari pengalaman unik untuk dibagikan.

Maka tidak heran jika Clan of Classy Vol.2 yang dihelat di Malang, Jawa Timur mendapat antusias dari para pesertanya yang kebanyakan memang merupakan pegiat sosial media dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung dan juga Yogyakarta.

“Buat saya, Clan of Classy Vol. 2 kasih pengalaman yang beda banget dari acara-acara sebelumnya. Seneng bisa ketemu dan sharing langsung dengan para pengguna loyal Classy Yamaha dari berbagai kota. Kita bisa ngobrol soal modifikasi, gaya riding, sampai solidaritas komunitas Classy di kotanya masing-masing. Rasanya kaya ketemu keluarga baru yang vibes-nya sama,” ungkap Dimas.

Ride & Camp

Rangkaian kegiatan Clan of Classy Vol.2 diawali dengan riding bersama menuju berbagai spot hits dan favorit anak muda di Malang dan sekitarnya seperti panorama indah Puncak Brakseng yang terkenal dengan hamparan bunga hortensia dan lanskap pegunungan yang memukau. Keseruan hingga rasa solidaritas antar peserta juga terbangun lewat camping bareng di kawasan perkebunan apel Malang yang ikonik, Kusuma Agrowisata. Ditambah lagi dengan aktivitas Night Ride bareng Komunitas Classy Malang yang kental akan nuansa anak muda penuh energi dan Sunmori menuju Gunung Bromo untuk melihat sunrise juga turut memberikan pengalaman berkesan.

Gaya Hidup Anak Muda

Tidak hanya soal riding, nuansa lifestyle anak muda kekinian juga tergambarkan lewat ragam sentuhan modifikasi yang sudah diberikan oleh mayoritas peserta sehingga semakin stylish dan pastinya di tengah perjalanan, para peserta juga diajak untuk mengunjungin beberapa cafe hits nan estetik sehingga cocok untuk chill dan hangout di akhir pekan. Aktivitas seperti Brewing Class yang mengajak peserta untuk belajar meracik kopi layaknya barista profesional dan membuat totebag dan keychain sesuai karakter masing-masing lewat Classy DIY juga semakin mencerminkan gaya hidup anak muda saat ini.

Keseluruhan aktivitas ini membuktikan bahwa Clan of Classy bukan hanya sekadar acara komunitas. Tetapi lebih dari itu, menjadi sebuah wadah yang menghadirkan kombinasi antara kreativitas, kebersamaan, dan gaya hidup anak muda masa kini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rifki Maulana, Manager Public Relation, YRA & Community PT YIMM.

“Lebih dari sekadar acara komunitas, Clan of Classy Vol. 2 telah menjadi cerminan bagaimana Yamaha mendukung kreativitas dan gaya hidup anak muda. Para peserta tidak hanya pulang dengan pengalaman riding seru, tetapi juga membawa cerita baru tentang persahabatan, gaya hidup, serta inspirasi untuk terus berekspresi lewat motor Classy Yamaha mereka. Acara ini membuktikan bahwa Fazzio dan Grand Filano telah melampaui fungsi kendaraan sehari-hari dan bertransformasi menjadi simbol gaya hidup kekinian yang stylish, fungsional, sekaligus penuh makna bagi generasi muda,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button