Akrab Bahagiakan Anak Yatim

BERGEMBIRA: Aktivis All Komunitas Berbagai Rengasdengklok ajak 20 anak yatim berwisata ke taman wisata Anggur O & I Farm Subang.

Ajak Berlibur ke Tempat Wisata

RENGASDENGKLOK, RAKA – Sejumlah komunitas yang tergabung dalam All Komunitas Berbagai atau Akrab Rengasdengklok ajak 20 anak yatim berwisata ke taman wisata Anggur O & I Farm Subang.
Ketua All Komunitas Berbagi (Akrab) Cahya Sumirat mengatakan, komunitas ini merupakan suatu wadah yang bergerak di bidang sosial.

Salah satu programnya adalah memberikan kesempatan kepada anak yatim untuk berwisata. “Program wisata yatim ini juga adalah program rutin tahunan yang digagas oleh All Komunitas Berbagi Rengasdengklok,” katanya.

Cahya menyebut wisata bareng yatim ini dapat terselenggara berkat iuran dari anggota, yang bergabung dengan komunitas Akrab maupun donatur lainnya. Kata dia, progam rutin tahunan ini sebagai bentuk dan memberikan kebahagiaan untuk anak yatim. “Kegiatan wisata yatim ini baru perdana dilakukan, jadi kita mulai dengan membawa wisata ke Subang,” katanya.

Sekretaris Akrab Irung menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 20 anak yatim dari Rumah Yatim dan Dhuafa Takwiyatul Ummah, Rengasdengklok. Pihaknya mengaku selama kegiatan mulai dari pemberangkatan sampai pulang dapat berjalan dengan lancar. “Anak-anak di sana tidak hanya berwisata, tapi juga mereka dibekali ilmu yang disampaikan oleh panitia,” ujarnya.

Bendahara Akrab Julaeha mengaku, kegiatan wisata bareng yatim ini dapat terlaksana atas dukungan dari semua tim atau panitia, termasuk pemilik wisata taman Anggur O & I Farm. “Saya ingin wisata bareng yatim ini dapat menjadi motivasi untuk komunitas lainnya, khususnya yang bergerak di bidang sosial,” pungkasnya. (mra)