Bawa Pasien, Mobil Desa Tabrakan

KECELAKAAN: Bagian depan mobil Desa Kutakarya rusak akibat menabrak bagian belakang mobil box di Jalan Proklamasi, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.

Penumpang Dipindahkan ke Angkutan Umum

RENGASDENGKLOK, RAKA – Mobil nissan berwarna putih plat merah dengan nomor polisi T 1669 F milik pemerintah Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya yang tengah membawa warga yang sakit, menabrak sebuah mobil box dengan nomor polisi B 9931 VRU di Jalan Proklamasi, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.

Kendaraan plat merah dengan mobil box, keduanya melaju dari arah Tanjungpura menuju Rengasdengklok. Kecelakaan lalu lintas atau lakalantas diduga lantaran sopir mobil milik desa tersebut mengendarai dengan kecepatan sedang di saat kondisi jalanan macet sehingga hilang kendali. Akibatnya satu unit mobil berplat merah itu mengalami kerusakan di bagian depan sedangkan untuk mobil box tidak terdapat kerusakan, dan beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Menurut pengakuan saksi Ican (45) pedang bakso warga Kaceot, Tunggakjati menjelaskan kecelakaan lalu lintas terjadi saat kondisi jalan ramai merayap karena ada sebuah mobil yang mengalami pecah ban. “Tadi itu jalannya lagi macet, kejadiannya sekitar jam 15:30 WIB,” jelasnya, kepada Radar Karawang saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (9/8).

Menurut penglihatan Ican, mobil plat merah ini diduga sedang dalam kecepatan lumayan, sementara jalanan sedang macet. Dia juga mengaku kaget saat terjadi benturan keras antara mobil box dengan mobil Nissan milik pemerintah desa tersebut. “Kecepatan mobil putih sedang, soalnya kalau kenceng ada korban jiwa,” katanya.

Jumar (31), sopir mobil box yang berangkat dari Tangerang, Banten, dan akan mengantarkan barang ke salah satu toko di Rengasdengklok mengaku mobil yang dikendarainya sudah dalam keadaan berhenti karena kondisi jalan sedang macet, dan tiba-tiba ada mobil dari belakang yang menabrak. “Mobil baru berhenti tiba-tiba ada yang nabrak, otomotis saya kaget. Saksinya juga banyak,” ujarnya.

Walet pengendara mobil Desa Kutakarya, mengaku tidak terkendali menginjak rem lantaran mobil box yang ada didepannya tiba-tiba berhenti atau rem mendadak. “Ini habis bawa orang yang sakit, dari rumah sakit,” singkatnya.
Usai kejadian ini, sejumlah penumpang mobil Desa Kutakarya berikut orang yang tengah sakit pun dialihkan ke mobil angkutan umum. (mra)