DPS Sindangsari 3.904

SEPI: Suasana di kantor Desa Sindangsari masih sepi. Panitia pilkades saat ini masih menggarap DPS sebelum ditetapkan jadi DPT 23 Januari mendatang.

Panitia Menunggu Warga yang Belum Terdaftar

KUTAWALUYA, RAKA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karawang rencananya akan berlangsung pada 23 Februari mendatang. Dan sebanyak 45 desa yang akan menggelar pilkades, diantaranya Desa Sindangsari, Kecamatan Kutawaluya.

Saat ini panitia 11 Pilkades Sindangsari tengah mempersiapkan perbaikan daftar pemilih sementara. Ano, anggota panitia 11 Sindangsari mengatakan, daftar pemilih tetap (DPT) sebelumnya sekitar 4.000 pemilih, pihaknya menduga tahun ini hak pilih akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Sekarang saja daftar pemilih sementara sudah 3.904, untuk laki-laki 1.953 dan perempuan 1.951,” jelas kepada Radar Karawang, Senin (13/01).

Diteruskannya, DPT akan diumumkan pada tanggal 23 Januari mendatang, sekarang ini pihak panitia masih menunggu warga yang belum terdaftar sebagai hak pilih sampai waktu yang telah ditetapkan. Lanjut Ano, ada dua balon Kades Sindangsari yang sudah daftar dan tinggal menunggu penetapan nantinya sebagai calon kades. “Petahana nyalon lagi sama mantan kepala desa sebelumnya,” katanya.

Menurut Ano, suhu pilkades tahun ini lebih dingin dibandingkan dengan tahun lalu, pasalnya sampai saat ini belum ada keramaian di masyarakat, paling hanya di rumah pribadi bakal calon. “Waktu dulu satu bulan, bahkan satu tahun sebelum pilkades itu sudah ramai, kaya misdok (ngopi-ngopi) dimana-mana,” katanya.

Endang, yang juga anggota panitia 11 Pilkades Sindangsari berharap, pilkades tahun ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kegaduhan, apalagi sampai bermusuhan antara pendukung. “Selama ini alhamdulillah baik-baik aja, tidak ada masalah,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *