Dua Desa Kesulitan Air Bersih

SERBU AIR BERSIH: Warga Desa Tanjungmekar dan Desa Tanjungbungin, Kecamatan Pakisjaya mengambil air bersih yang didistribusikan BPBD. Ratusan warga di dua desa ini kesulitan mendapat air bersih sejak satu bulan terakhir.

PAKISJAYA, RAKA – Dua desa di Kecamatan Pakisjaya yakni Desa Tanjungmekar dan Desa Tanjungbungin kesulitan air bersih. Kondisi telah berlangsung dalam waktu satu bulan terakhir.
“Sudah sekitar 1 bulan, kondisinya kesulitan air bukan kekeringan,” terang Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Kaming, Selasa (8/9).

Akibat kondisi ini, setidaknya 105 jiwa dari 52 kepala keluarga di Desa Tanjungmekar terdampak. Lokasi tepatnya di Dusun Cabang RT 03 RW 01. Adapun di Desa Tanjungbungin kesulitan air terjadi di Dusun Kedaung RT 04 RW 03. Di lingkungan tersebut tercatat sebanyak 200 jiwa dari 70 kepala keluarga.

Mengantisipasi hal ini BPBD Karawang menyalurkan bantuan air bersih ke-2 desa tersebut Selasa. Dua unit truk tangki menyalurkan langsung air bersih kepada warga. Masing-masing truk berkapasitas 5.000 liter air. Warga pun nampak mengantre menampung air bersih dengan tong dan ember. “Kita salurkan tadi, tiga personil satgas BPBD ditugaskan kesana,” terangnya lagi.

Penyaluran air bersih ini dikatakan Kaming, telah dilakukan beberapa kali dalam satu bulan terakhir. Hal ini sebagai bentuk antisipasi setelah adanya laporan dari pemerintahan desa terkait melalui kantor kecamatan setempat. Penyaluran air bersih kemungkinan akan tetap dilakukan secara berkala guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih. “Ya kita antisipasi dengan maksimal, setelah ada laporan dan ada perintah dari atasan kita langsung terjun kesana,” pungkasnya. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *