Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh

Rusta Anzela, Korwilcambidik Rengasdengklok

Kepala Sekolah akan Dikumpulkan

RENGASDENGKLOK, RAKA – Awal Oktober 2020 Kordinator Wilayah Kecamatan Rengasdengklok akan mengevaluasi kegiatan belajar daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi bersama guru dan kepala sekolah di wilayah kerja Rengasdengklok.

Evaluasi pembelajaran di masa pandemi ini berangkat dari masukan masyarakat maupun organisasi terkait pembelajaran online ataupun jarak jauh. “Secara otomatis nanti korwil memanggil lagi kepala sekolah diadakan evaluasi, bagaimana kegiatan belajar efektif atau keluhannya apa,” jelas Rusta Anzela Korwilcambidik Rengasdengklok, kepada Radar Karawang.

Lebih lanjut, kata dia, evaluasi ini akan dilaksanakan pada rapat bulanan, karena tidak mungkin pihak Korwilcambidik mendatangi setiap sekolah yang ada di wilayah Rengasdengklok atau secara door to door apalagi saat ini situasinya masih pandemi. “Sudah pasti mereka (kepala sekolah) awal bulan akan pada hadir tanpa diundang pun karena sudah rutin,” katanya.

Padahal, menurut Rusta, pihak Korwilcambidik sudah menentukan program pembelajaran di era Covid-19 ini seperti tidak harus mencapai target kurikulum ataupun tidak menyulitkan peserta didik maupun orang tua siswa. “Pembelajaran di tengah pandemi ini lebih diutamakan pendidikan karakter, kecakapan hidup dan guru juga sudah tahu program-program pembelajaran di tengah pandemi,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *