Jam Belajar Tambahan Hadapi UNBK

BIMBINGAN BELAJAR: Anak-anak SMAN Batujaya sedang mengikuti bimbingan belajar.

BATUJAYA, RAKA – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa kelas XII SMAN Batujaya sudah diberikan jam tambahan belajar. Hal tersebut agar siswa lebih mantap ketika mengahadapi ujian.

Rendi Haryadi kelas XII IPA mengaku dengan adanya bimbingan belajar di sekolah, sangat membantu untuk meningkatan pemahaman mata pelajaran yang akan diujikan. Kata Rendi, untuk kelas IPS ada empat mata pelajaran yang akan diujikan, yaitu tiga pelajaran umum, dan satu pelajaran pilihan.
“Kalau yang umum itu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika,” jelasnya kepada Radar Karawang, Rabu (15/1).

Sementara pelajaran pilihan untuk siswa IPA yaitu Biologi, Fisika dan Kimia. Sedangkan pelajaran pilihan untuk siswa IPS yaitu Sosialogi dan Ekonomi. Kata Rendi diantara mata pelajaran keahlian itu para siswa bisa memilih salah satunya. Dia mengaku untuk pelajaran Matematika sudah menggunakan sistem googling. “Untuk Googling ini bukan di bimbel aja tapi ulangan juga sudah pakai googling, tapi untuk mata pelajaran yang lainnya biasa,” katanya.

Tata Sukarta, pembimbing Matematika mengatakan, untuk pelajaran Matematika sudah berbasis android, sehingga anak-anak diperbolehkan untuk googling. Dia mengaku sistem pembelajaran jam tambahan ini tidak jauh berbeda nantinya dengan pelaksanaan ujian. Namun sekarang ini hanya lima atau enam soal yang diberikan ke anak, karena waktunya juga hanya satu jam. “Karena kita bukan hanya banyaknya (soal), tapi anak bisa memahami soal yang kita berikan,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *