Kemping di Halaman Kantor Camat

KEMPING: TBM Lentera Baca menebar kebahagian untuk puluhan anak yatim lewat kegiatan kemping di halaman kantor Camat Kutawaluya, belum lama ini.

Bahagiakan Puluhan Anak Yatim

KUTAWALUYA, RAKA – Halaman kantor Camat Kutawaluya tidak seperti biasanya. Banyak tenda warna warni berdiri. Ini bukan ada aksi unjuk rasa, melainkan kegiatan kemping yang digelar oleh Taman Baca Masyarakat Lentera Baca Kutawaluya dengan 20 anak yatim dari sejumlah lembaga pendidikan.

Inisiator TBM Lentera Baca Muhamad Dahlan mengatakan, acara ngecamp bersama anak yatim dengan tema Pahlawan Literasi untuk Negeri ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Kata dia, acara tersebut untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim. “Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta anak-anak yatim yang bermitra dengan TBM Lentera Baca, diantaranya TPQ Al-Muhtadie 777, TPQ Miftahul Huda, DTA Baeturrahman, Yayasan Rumah Santri Arrahman,” katanya

Selain bermitra dengan sejumlah yayasan, Dahlan mengaku acara ngecamp ini turut dimeriahkan oleh berbagai komunitas, seperti Musang Lovers Area Karawang, Karawang Owl Independent, Reftil Lovers Rengasdengklok, Rescue Selter In Karawang dan KPRI. Menurut Dahlan, kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial TBM Lentera Baca setiap 6 Bulan sekali. “Untuk kali ini kegiatan sosialnya yaitu kemping bersama anak-anak yatim, dengan tujuan membahagiakan dan memuliakan anak-anak yatim, serta ajang silaturahmi antar komunitas,” imbuhnya.

Dahlan menambahkan adapun kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dan rangkaian kegiatannya seperti membaca buku bersama mobil pintar Dinas Perpusip Karawang, permainan tradisional, penampilan puisi dan mendongeng. Kemudian ada juga api unggun, pentas seni, serta santunan anak yatim. “Semoga kegiatan untuk memuliakan anak yatim ini menjadi agenda rutin setiap setahun sekali,” pungkasnya. (mra)