Lentera Baca Bagikan Alquran

DIBAGI ALQURAN: Anak-anak binaan TBM Lentera Baca dapat Alquran.

KUTAWALUYA, RAKA – Taman Baca Masyarakat atau TBM Lentera Baca menyalurkan puluhan Alquran dan iqra kepada anak binaannya dan masyarakat umum. Penyaluran Alquran dan iqra dibagikan secara bertahap. Inisiator TBM Lentera Baca Kutawaluya Muhamad Dahlan mengatakan, puluhan Alquran dan iqra sudah dibagikan kepada anak-anak yang berada di empat desa di Kecamatan Kutawaluya.

Pihaknya mengaku sebagian dari mereka yang menerima Alquran dan iqra ini merupakan anak-anak binaan Lentera Baca, adapun selebihnya dibagikan kepada masyarakat umum di Desa Kutagandok. “Sebanyak 20 Alquran dan 50 iqra sudah dibagikan, dan 30 Alquran sisanya nanti akan dibagikan pas acara camp yatim Lentera Baca,” kata Dahlan, Kamis (21/10).

Dahlan menjelaskan, Alquran dan iqra yang dibagikan tersebut hasil pengajuan Lentera Baca kepada yayasan Rumah Zakat Kota Bandung. Hal ini sebagai upaya dari Lentera Baca supaya anak-anak lebih dekat dengan quran atau iqra. “Kita dapat bantuan dari rumah zakat itu 50 Alquran dan 50 iqra,” ujarnya.

Dahlan menambahkan, semoga Alquran yang sudah disalurkan kepada anak-anak ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan lebih semangat lagi untuk belajar mengajinya. “Quran yang diberikan juga bagus ada terjemahan dan tajwidnya,” pungkasnya. (mra)