Majelis Taklim Disemprot Disinfektan

BASMI COVID-19. Tim Gusdurian Karawang lakukan penyemprotan disinfektan ke majelas taklim yang biasa digunakan untuk pengajian. Hal ini dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona.

Antisipasi Penyebaran Covid-19

RENGASDENGKLOK, RAKA – Gusdurian Karawang melakukan penyemprotan disinfektan di Majelis Jam’iyyah Diba’ Wattadarus (JDWT) Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Hari Amal Bakti diperingati setiap tahunnya pada 3 Januari, hal itu bertepatan dengan hari jadi Kementerian Agama pada tahun 1946. Gusdurian Karawang memanfaatkan momentum Hari Amal Bakti di tengah pandemi ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Kita mengadakan penyemprotan disinfektan ke majelis-majelis yang sering dipakai pengajian,” jelas Koordinator Gusdurian Karawang Ahmad Rohiman kepada Radar Karawang, Kamis (7/1).

Meskipun Hari Amal Bakti ini biasanya hanya dimeriahkan di kalangan Kementerian Agama, tapi Gusdurian turut mengambil momentum ini dengan melakukan aksi sosial. Kata Rohiman, dalam Hari Amal Bakti juga bisa dimaknai dengan membantu masyarakat, oleh karena itu Gusdurian melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, apalagi di Karawang ini sudah siaga satu Covid-19. “Kita tahu sendiri bahwa Karawang ini masih di zona merah Covid-19,” katanya.

Gusdurian mengajak masyarakat untuk terus melakukan kegiatan sosial. Rohiman menambahkan Gusdurian Karawang ini baru pertama kali memperingati HUT Kementerian Agama dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Kita baru tahun ini mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari amal bakti,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka