Satu Rumah Terbakar, Dua Orang Terluka

RUSAK: Motor miliki korban hangus terbakar.

RENGASDENGKLOK, RAKA – Sebuah ruangan rumah di Dusun Mekarsari, RT 013/03, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok terbakar. Akibatnya dua orang terluka bakar, dan dua motor hangus dilahap api.
Saat terjadi kebakaran sebuah ruangan rumah tersebut terdapat dua korban yang merupakan anak dan bapak yang masih ada di dalam rumah. Beruntung keduanya masih bisa diselamatkan atas pertolongan dari warga sekitar, walaupun dalam keadaan pingsan. Tidak lama setelah itu korban langsung di bawah ke RSUD Karawang untuk mendapatkan perawatan.
Tetangga korban Husen (55) mengatakan, kebakaran ini terjadi pada Rabu (3/1) sekitar pukul 21:30 WIB. Dia mengetahui kejadian tersebut dari istri korban yang baru pulang kerja, dan langsung berteriak meminta tolong. “Saya tahu-tahu di rumah itu udah banyak asap aja, soalnya baru tahu dari istrinya yang minta tolong,” katanya, saat ditemui di depan rumah lokasi kebakaran, Kamis (3/1).
Lebih lanjut, kata Husen, saat terjadi kebakaran, pintu rumah masih dalam keadaan terkunci. Setelah warga berhasil masuk ke dalam rumah, langsung membawa dua korban ke luar, dan dibawa ke rumah sakit. “Setahu saya lukanya itu ada yang di muka sama di tangan. Korbannya bapak sama anak,” katanya.
Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman mengkonfirmasi, bahwa korban kebakaran tersebut atas nama Zaenal Mutaqin (38) dan Gaisan (4). Kemudian api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit oleh warga setempat. Suherman menyebut warga juga sempat menyelamatkan korban yang masih ada di dalam rumah. Kata dia, korban yang masih selamat langsung dibawa ke RSUD Karawang. Suherman menduga kebakaran tersebut diakibatkan dari konselting listrik. “Dugaan sementara kebakaran itu akibat dari konselting listrik,” pungkasnya. (mra)