Sediakan Wifi, Warung di Kampung Sawah Diserbu Siswa

KERJAKAN TUGAS: Sejumlah anak-anak mengerjakan tugas di warung Wifi Oi Neng Keysya yang menyediakan wifi. Ada warung ini meringankan beban siswa yang memiliki keterbatasan kuota untuk pembelajaran.

JAYAKERTA, RAKA – Sejumlah siswa jenjang SD di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta mengerjakan tugas sekolah melalui daring dengan memanfaatkan fasilitas wifi yang disediakan pemilik warung di desa tersebut.

Kurnia ZH, pemilik warung Wifi Oi Neng Keysya mengatakan konsep warung yang sudah dibuka sejak satu minggu lalu ini yaitu berusaha sambil beribadah. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini banyak anak sekolah yang kesulitan untuk mengerjakan tugas karena terkendala jaringan. “Tujuannya biar anak sekolah bisa belajar, tapi dengan catatan ketika ketahuan main game, wifinya langsung diputus,” jelasnya kepada Radar Karawang, Selasa (1/9).

Kurnia meneruskan, wifi yang disediakan ini bukan hanya untuk warga Desa Kampung Sawah saja, melainkan siswa di luar desa tersebut juga bisa memanfaatkan wifi untuk kepentingan belajar secara daring. “Sementara ini dari pagi sampai sore banyak anak-anak yang ke sini, malamnya baru orang-orang dewasa soalnya bukanya 24 jam walaupun lokasi warung di pelosok desa,” paparnya.

Selain menyediakan wifi untuk belajar siswa, warung yang lokasinya tak jauh dari sawah tersebut akan diadakan santunan untuk anak yatim setiap satu bulan sekali.
“Biaya santunan itu nantinya dari sebagian keuntungan hasil penjualan warung, dan kerjasama juga dengan ITK Oi Kampung Sawah,” paparnya.

Kurnia mengaku pada 10 Muharam kemarin, warung Wifi Oi Neng Keysya juga ikut serta berpartisipasi menyumbang untuk santunan anak yatim. “Warung ini juga ada dukungan dari Kepala Desa Kampung Sawah,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *